Robert Kennedy Jr. Sebut Bitcoin sebagai ‘Mata Uang Kebebasan’

Robert Kennedy Jr. Sebut Bitcoin sebagai ‘Mata Uang Kebebasan’

Kandidat presiden pro-Bitcoin, Robert Kennedy, membeli 14 Bitcoin (BTC) untuk membuktikan dukungannya terhadap aset yang ia yakini sebagai penangkal sensor politik dan yang dibutuhkan oleh masyarakat yang bebas.

Dalam sebuah Twitter Spaces yang berlangsung selama 90 menit, Kennedy memuji Bitcoin sebagai “mata uang kebebasan” dan mengungkapkan bahwa ia baru saja membeli dua Bitcoin untuk masing-masing dari tujuh anaknya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin: Mata Uang Masyarakat Bebas

free society bitcoin
Sumber: Scott Melker

Dilansir dari BeInCrypto, Kennedy, yang memberikan dukungan finansial kepada truker yang sedang berdemonstrasi di Kanada pada awal 2022, mengatakan bahwa momen Bitcoin-nya datang selama hari-hari terakhir protes ketika Undang-Undang Darurat diberlakukan untuk pertama kalinya dalam sejarah Kanada.

Undang-Undang ini memberikan pemerintah Perdana Menteri Justin Trudeau kekuatan tambahan untuk membantu meredam demonstrasi, termasuk wewenang untuk membekukan rekening bank para pemimpin dan pendukung protes.

Baca Juga: Calon Presiden AS, Robert F. Kennedy Jr, Diketahui Berinvestasi Bitcoin hingga Rp3,8 Miliar!

Bitcoin dan Kebebasan Transaksi

Menurut Kennedy, kebebasan transaksi setidaknya sama pentingnya dengan kebebasan berekspresi. Kennedy tampaknya menjadi kesayangan politik komunitas Bitcoin dan bahkan memberikan pidato utama pada konferensi Bitcoin 2023 di Miami bulan Mei lalu.

Komentarnya kemarin, bersama dengan konfirmasi pembelian Bitcoin terbarunya, mungkin juga akan membuatnya disukai oleh sesama pengguna Bitcoin, pemimpin Partai Konservatif Kanada, dan salah satu kritikus terberat Trudeau, Pierre Poilievre.

Baca Juga: Calon Presiden 2024 Robert F. Kennedy Jr. Janji Bebaskan Pajak Bitcoin ke Dolar AS!

Bitcoin dan Politik

bitcoin dan politik
Sumber: Cryptoslate

Obrolan politik tentang Bitcoin di kalangan calon presiden AS telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir dengan kandidat GOP seperti Gubernur Florida Ron DeSantis dan Vivek Ramaswamy memuji mata uang digital ini secara terbuka. Kennedy bahkan telah mengusulkan ide seperti surat utang Treasury (T-bills) yang didukung oleh Bitcoin dan komoditas lainnya.

Meskipun Kennedy saat ini berada di pertengahan belasan dalam polling di kalangan pemilih Demokrat menurut situs polling FiveThirtyEight, di kalangan pengguna Bitcoin, RFK Jr. adalah pilihan utama. “Pengguna Bitcoin adalah jenis yang berbeda,” kata Kennedy. “Mereka berbasis ideologi. Mereka adalah orang-orang yang mencintai kebebasan.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: