Robert F. Kennedy Jr. Ingin Letakkan Seluruh Anggaran AS di Blockchain!

Robert F. Kennedy Jr. Ingin Letakkan Seluruh Anggaran AS di Blockchain!

Jakarta, Pintu News – Robert F. Kennedy Jr., seorang kandidat presiden Amerika Serikat, memiliki rencana besar untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah. Ia berjanji untuk meletakkan seluruh anggaran AS di blockchain, sebuah teknologi buku besar terdistribusi yang dikenal dengan keamanannya. Langkah ini memungkinkan setiap warga negara untuk memantau setiap item anggaran kapan saja, 24 jam sehari. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Robert F. Kennedy Jr. Berjanji untuk Membuat Anggaran AS Dapat Diakses Publik

Dalam sebuah rapat umum di Michigan pada tanggal 21 April, Kennedy Jr. mengusulkan ide tersebut dan mengatakan bahwa langkah itu akan memungkinkan setiap warga Amerika untuk melihat “setiap item anggaran kapan saja mereka mau, 24 jam sehari.”

Rencana Kennedy akan memungkinkan lebih banyak transparansi dan akuntabilitas, memungkinkan pembayar pajak untuk melihat ke mana dolar pajak mereka dibelanjakan. Proposal blockchain dipuji oleh banyak pendukung crypto di media sosial, di mana orang-orang mengklaim itu akan revolusioner dan mengakhiri korupsi.

Namun, beberapa orang mengkritik rencana tersebut, mengklaim Kennedy mengadvokasi mata uang digital bank sentral (CBDC) melalui rencana blockchain-nya. Namun, di masa lalu, Kennedy telah bersumpah untuk mengakhiri upaya AS untuk beralih ke CBDC, mengklaim itu melanggar privasi.

Baca Juga: Robert F. Kennedy Jr. dan Donald Trump Bersatu Menentang CBDC? Ini Faktanya!

Dukungan dari Komunitas Crypto

dukungan dari komunitas crypto
Sumber: AKun X Radar Hits

Kennedy Jr. mencalonkan diri sebagai kandidat independen dalam pemilihan presiden AS mendatang setelah mengakhiri upayanya untuk menjadi calon dari Partai Demokrat pada bulan Oktober 2023. Ia adalah pendukung kuat Bitcoin (BTC) dan blockchain dan telah menjadi salah satu dari sedikit kandidat presiden yang mendukung Bitcoin dan teknologi terdesentralisasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak politisi yang menentang sistem pemerintah terpusat — khususnya yang bersifat finansial — karena alternatif keuangan terdesentralisasi semakin populer. Pada bulan Desember 2023, kandidat yang ramah terhadap Bitcoin, Javier Milei, memenangkan pemilihan presiden Argentina dengan kampanye yang menjanjikan untuk memangkas ukuran pemerintah.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Bagikan Tips Sukses di Era Modern! Mulai Investasi Bitcoin?

Tantangan dan Kritik

Meskipun proposal Kennedy Jr. mendapat dukungan dari komunitas crypto, ada juga kritik dan tantangan yang harus dihadapi. Beberapa kritikus berpendapat bahwa menempatkan seluruh anggaran AS di blockchain dapat menimbulkan masalah keamanan dan privasi. Selain itu, ada kekhawatiran tentang biaya dan kompleksitas teknis yang terkait dengan implementasi sistem blockchain untuk mengelola anggaran pemerintah sebesar itu.

Kesimpulan

Robert F. Kennedy Jr. telah membuat gebrakan dengan proposalnya untuk meletakkan seluruh anggaran AS di blockchain. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah, memungkinkan setiap warga negara untuk memantau pengeluaran pemerintah secara real-time.

Meskipun mendapat dukungan dari komunitas crypto, proposal ini juga menghadapi tantangan dan kritik, terutama terkait dengan keamanan, privasi, biaya, dan kompleksitas teknis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi