CEO Animoca Brands Robby Yung: “Adopsi Game Berbasis Blockchain Lebih Dekat dari yang Kita Pikirkan!”

CEO Animoca Brands Robby Yung: “Adopsi Game Berbasis Blockchain Lebih Dekat dari yang Kita Pikirkan!”

Robby Yung, CEO dari Animoca Brands, raksasa game NFT dan Web3, berpendapat bahwa adopsi game yang memanfaatkan teknologi blockchain “tidak sejauh yang kita pikirkan”. Ia mengajak komunitas untuk mempertimbangkan apa yang dimaksud dengan “game web3”. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menaklukkan Dunia Game Web3: Pentingnya Teknologi, Komunitas, dan Likuiditas

Dalam pernyataannya di BlockDown Festival 2023 di Portugal, Yung mendorong pemain industri untuk mengevaluasi ulang pemahaman mereka tentang kesuksesan dalam bidang ini. Ia menekankan pentingnya teknologi, komunitas, dan likuiditas.

Yung menyoroti pentingnya memandang lingkungan blockchain sebagai komunitas, bukan sekadar platform teknologi. Menurut Yung, sangat penting untuk melihat lingkungan blockchain sebagai komunitas di mana hubungan simbiosis antara teknologi, komunitas, dan likuiditas bisa terwujud.

Baca Juga: DappRadar: Ditekan Regulasi, Game Blockchain Mampu Mendominasi Pasar dengan 36%

Potensi NFT dan Metaverse Terbuka dalam Game

Dalam diskusi dengan moderator Erhan Korhaliller, CEO EAK Digital, Yung menjelajahi ide “Open Metaverse”, yang merupakan konsep kunci dalam game web3. Ia menekankan bahwa potensi sebenarnya dari blockchain web ada pada kemampuannya memberikan kepemilikan dan interoperabilitas.

Yung menyoroti peran transformatif token non-fungible (NFT) dalam gaming, menjelaskan bahwa mereka telah meruntuhkan hambatan antara berbagai aplikasi perangkat lunak dan telah menciptakan aset yang terbuka dan mudah disusun.

Baca Juga: YouTuber Kitboga dan Kraken Bersatu Melawan Operasi Penipuan Crypto di Call Center!

Menghindari Jatuh ke Lubang Lisensi dan Menentukan Metrik Kesuksesan

masa depan animoca brands
Sumber: Blockchain News

Dilansir dari Cryptoslate, namun, Yung juga menunjukkan potensi jebakan yang berhubungan dengan lisensi properti intelektual pihak ketiga. Ia memperingatkan para kreator untuk tidak berlebihan dalam pengeluaran, yang bisa membebani bisnis.

Yung juga menekankan pentingnya menyesuaikan metrik kesuksesan di industri web3, dengan menekankan pada pendapatan yang baik, tingkat keterlibatan pengguna yang tinggi, dan retensi pengguna daripada jumlah pengguna semata.

Sebagai penutup, Yung menunjukkan bahwa, “Meskipun komunitas web3 kita saat ini adalah persentase yang relatif kecil dari Internet, ini adalah komunitas yang sangat terlibat dan menghabiskan banyak uang, jadi saya pikir bisnis besar bisa dibangun.”

Sebagai CEO perusahaan yang portofolionya mencakup ratusan pengalaman yang diaktifkan oleh web3, pandangan Yung berfungsi sebagai panduan bagi mereka yang menavigasi industri game web3, dengan menekankan pentingnya pemahaman menyeluruh tentang teknologi, keterlibatan komunitas, dan kesiapan untuk beradaptasi dan berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: