Ripple (XRP) Bersiap untuk Breakout Besar, Apa yang Harus Diperhatikan Investor?

author:

Array

Ripple (XRP) Bersiap untuk Breakout Besar, Apa yang Harus Diperhatikan Investor?

Harga Ripple (XRP) baru-baru ini menyentuh angka $0,55 setelah sebagian besar bulan September 2023 berada di kisaran $0,50. Analisis on-chain menyoroti indikator kunci yang dapat mempengaruhi harga XRP dalam beberapa minggu mendatang.

Peningkatan Volume Profit-taking XRP

Setelah stagnasi selama sebulan, harga XRP tampaknya siap untuk breakout besar. Namun, setelah singkatnya menyentuh $0,55 pada 29 September, aksi ambil untung dengan cepat memicu penurunan di bawah $0,53.

Baca juga: David Schwartz dari Ripple Mengungkapkan Gambaran Masa Depan untuk XRPL, Apa Saja?

transaksi daily on chain xrp
Volume Transaksi On-chain Harian Ripple (XRP) dalam Keuntungan vs Harga. Sumber: Santiment

Lebih lanjut, data on-chain menunjukkan bahwa 3,48 miliar koin diperdagangkan dengan keuntungan pada 1 Oktober 2023. Ini adalah level tertinggi sejak Februari 2021.

Indikator ini mengukur volume transaksi yang diambil untungnya. Jika harga jual sebelumnya untuk koin tertentu lebih rendah dari nilai pasar XRP saat ini, maka koin tersebut dianggap telah dipindahkan dengan keuntungan.

Whale Crypto Bullish Mungkin Menyerap Tekanan Jual

whale ripple (xrp)
Saldo Dompet Whale Ripple (XRP) vs Harga. Sumber: Santiment

Meskipun aksi ambil untung di jaringan XRP mencapai rekor tertinggi, sekelompok whale crypto bullish mungkin memiliki rencana lain.

Whale yang memiliki antara 1 juta hingga 10 juta XRP hanya memiliki 3,73 miliar koin pada 27 September. Namun, angka ini meningkat menjadi 3,79 miliar pada 29 September 2023, menunjukkan akumulasi agresif oleh whale.

Aktivitas pembelian intensif dari investor paus XRP tampaknya telah mencegah koreksi harga besar.

Baca juga: Aktivitas Akumulasi Whale Ethereum (ETH) Meningkat Menjelang Peluncuran ETF Ethereum!

Prediksi Harga XRP: Konsolidasi Sebelum Breakout Besar

prediksi harga ripple (xrp)
Ripple (XRP) Price Prediction MVRV Ratio – Source: Santiment

Meskipun ada aksi ambil untung yang tinggi, harga XRP kemungkinan akan berkonsolidasi di atas kisaran $0,51 jika whale meningkatkan tekanan beli mereka.

Rasio Market Value to Realized Value (MVRV) juga mendukung prediksi ini. Jika terjadi penurunan besar, area $0,49 akan menjadi level dukungan berikutnya.

Namun, jika harga XRP dapat kembali ke $0,60, mereka yang ingin mengambil untung sebesar 10% kemungkinan akan menutup posisi mereka ketika harga XRP kembali menyentuh $0,55.

Dengan sentimen bullish yang mendominasi pasar altcoin, masih harus dilihat apakah pemegang XRP akan menghentikan aksi ambil untung mereka. Namun, dengan dukungan dari paus crypto dan indikator on-chain yang kuat, XRP mungkin siap untuk breakout besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array