Pertarungan Menuju $1: Ripple (XRP) vs Cardano (ADA)

Pertarungan Menuju $1: Ripple (XRP) vs Cardano (ADA)

Dalam dunia crypto, dua raksasa, Ripple (XRP) dan Cardano (ADA), sedang dalam perlombaan untuk mencapai nilai $1. Kedua mata uang digital ini memiliki kinerja yang hampir serupa dalam beberapa waktu terakhir, dengan XRP naik 27% dan ADA naik 28,7% dalam grafik tahunan.

Analisis Teknis dan Prediksi Harga

Dari sudut pandang teknis, kedua mata uang ini menunjukkan potensi yang signifikan. XRP, yang saat ini menghadapi tantangan hukum dengan SEC, dapat melihat lonjakan harga jika mendapat keputusan yang menguntungkan. Di sisi lain, ADA, dengan banyak aktivitas pengembangan yang sedang berlangsung, memiliki masa depan yang bullish.

Baca Juga: Frax Finance Luncurkan Jaringan Layer 2 Fraxtal dan Poin FXTL!

Prediksi dari berbagai platform seperti Changelly dan Telegaon menunjukkan bahwa kedua mata uang ini berpotensi mencapai $1 dalam waktu dekat, dengan Telegaon bahkan memprediksi bahwa kedua mata uang ini bisa mencapai $1 pada tahun 2024.

Fundamental dan Komunitas

Faktor Fundamental dan Komunitas
CoinGecko

Ripple terus memperluas bisnisnya, dengan kemitraan baru di Afrika dan pembaruan platform pembayaran Ripple. Cardano juga tidak ketinggalan, dengan program pendidikan besar di Brasil dan layanan ID nasional di Ethiopia.

Kedua mata uang ini juga menghadapi risiko regulasi dari SEC, yang dapat mempengaruhi harga mereka di masa depan. Namun, Ripple telah mencetak beberapa kemenangan signifikan dalam kasus hukumnya dengan SEC, menambah kepercayaan pada prospek masa depannya.

Kesimpulan

Sementara kedua mata uang ini berlomba untuk mencapai $1, banyak faktor yang akan menentukan siapa yang akan mencapainya terlebih dahulu.

Dari analisis teknis hingga perkembangan fundamental dan hasil kasus hukum, kedua mata uang ini memiliki jalan yang menarik ke depan. Namun, dengan potensi dan dukungan yang kuat dari masing-masing komunitas, kedua mata uang ini berada dalam posisi yang baik untuk mencapai tonggak penting ini.

Baca Juga: Ripple (XRP) Menghadapi Tantangan dan Peluang: Dari Kasus Hukum hingga Ekspansi Layanan di AS

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: