Ripple Siap Luncurkan Stablecoin Berbasis Dolar AS, CTO David Schwartz Beri Kode!

author:

Ripple Siap Luncurkan Stablecoin Berbasis Dolar AS, CTO David Schwartz Beri Kode!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan teknologi finansial Ripple dikabarkan akan segera meluncurkan stablecoin berbasis Dolar AS.

Informasi ini disampaikan oleh Chief Technology Officer (CTO) Ripple, David Schwartz, dalam sebuah acara konferensi XRP Las Vegas yang diadakan pada tanggal 3-4 Mei 2022.

Schwartz mengungkapkan bahwa Ripple tengah mempersiapkan beberapa integrasi baru, termasuk Automated Market Maker (AMM), protokol pinjaman, stablecoin Ripple, dan kecerdasan buatan (AI).

Stablecoin Ripple Akan Diumumkan Bulan Depan

Sumber: X

Baca juga: Ripple Bersiap Luncurkan Stablecoin, Siap Goyang Dominasi USDT dan USDC!

Schwartz mengatakan bahwa detail mengenai stablecoin Ripple akan diumumkan pada bulan depan dalam acara XRPL Apex di Amsterdam. Stablecoin yang direncanakan oleh Ripple ini akan didukung secara 1:1 oleh simpanan Dolar AS, obligasi pemerintah AS, dan investasi berisiko rendah lainnya.

Sebutan mengenai pengembangan stablecoin Ripple oleh Schwartz langsung menarik perhatian komunitas XRP. Menurut pengumuman yang dibuat oleh perusahaan bulan lalu, ide stablecoin ini bertujuan untuk mendorong lebih banyak kasus penggunaan, likuiditas, dan peluang bagi pengembang dan pengguna.

Stablecoin Ripple juga bertujuan untuk menciptakan alternatif yang lebih tepercaya untuk aset seperti Tether (USDT) dan Circle (USDC).

Selain itu, peluncuran stablecoin diharapkan menjadi pengubah permainan bagi seluruh ekosistem XRP Ledger karena pasarnya sangat menguntungkan.

Langkah Ripple Ikuti Tren Pasar Stablecoin yang Kompetitif

Langkah Ripple untuk memasuki pasar stablecoin, yang diumumkan bulan lalu, terjadi setelah Bitcoin mencatat rekor tertinggi $73.000 pada tahun ini. Persetujuan spot Bitcoin ETF oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) baru-baru ini telah memicu gelombang baru modal ventura ke proyek-proyek spekulatif.

Markus Infanger, Wakil Presiden Senior Ripple, mengatakan bahwa stablecoin akan bertindak sebagai “portal” yang menjembatani modal tradisional dan pasar kripto.

“Penilaian kami terhadap pasar menunjukkan dengan sangat jelas bahwa stablecoin memainkan peran penting,” kata Infanger saat itu.

“Mereka hadir untuk bertahan dan mereka telah tumbuh secara signifikan, dan kami sangat yakin pertumbuhannya akan terus kuat.”

Baca juga: Saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) Melonjak 5% Setelah Inflow Pertama Sejak Peluncuran!

Pasar stablecoin akhir-akhir ini memang semakin kompetitif. Bulan lalu, Nick van Eck, putra dari manajer investasi Jan van Eck, mengumpulkan $12 juta untuk meluncurkan stablecoin.

Sementara itu, raksasa pembayaran PayPal dan bank Prancis Société Générale keduanya meluncurkan stablecoin mereka sendiri tahun lalu.

Stablecoin Ripple Diharapkan Jadi Game-Changer

Peluncuran stablecoin Ripple yang didukung oleh Dolar AS ini diharapkan menjadi game-changer bagi perusahaan dan ekosistem XRP Ledger secara keseluruhan.

Dengan dukungan aset yang kuat dan terpercaya, stablecoin Ripple dapat memberikan stabilitas dan keamanan yang dibutuhkan oleh pengguna dan institusi.

Selain itu, stablecoin Ripple juga dapat memperluas jangkauan XRP Ledger dan meningkatkan penggunaannya dalam berbagai aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Secara keseluruhan, Ripple bersiap untuk meluncurkan stablecoin berbasis Dolar AS pada bulan Juni mendatang. Stablecoin ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perusahaan dan ekosistem XRP Ledger secara keseluruhan.

Dengan dukungan aset yang kuat dan terpercaya, stablecoin Ripple dapat memberikan stabilitas dan keamanan yang dibutuhkan oleh pengguna dan institusi.

Selain itu, stablecoin Ripple juga dapat memperluas jangkauan XRP Ledger dan meningkatkan penggunaannya dalam berbagai aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: