Apakah Ripple Siap Melakukan IPO? Simak Petunjuk Besar yang Ditemukan Komunitas XRP!

Apakah Ripple Siap Melakukan IPO? Simak Petunjuk Besar yang Ditemukan Komunitas XRP!

Ripple, perusahaan pembayaran fintech, baru-baru ini merilis lowongan pekerjaan yang menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan penawaran publik perdana (IPO). Lowongan tersebut mencari Manajer Komunikasi Pemegang Saham Senior, yang memicu antusiasme komunitas crypto dan menandakan bahwa Ripple mungkin berencana untuk go public. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lowongan Kerja Ripple Menyiratkan IPO

loker ripple menyiratkan ipo
Sumber: Akun X Chad Steingraber

Pada tanggal 16 Oktober, Ripple merilis lowongan pekerjaan untuk posisi Manajer Komunikasi Pemegang Saham Senior di beberapa lokasi di dalam dan luar Amerika Serikat.

Lowongan ini menunjukkan bahwa peran tersebut akan memerlukan komunikasi langsung dengan pemegang saham, konsep yang umumnya dikaitkan dengan perusahaan yang diperdagangkan secara publik.

Kandidat yang terpilih akan bertanggung jawab untuk mengembangkan dan menerapkan strategi komunikasi dan manajemen hubungan untuk “investor potensial dan saat ini, pemegang saham saat ini, dan analis keuangan.”

Baca Juga: Ripple Buat Gebrakan, Berhasil Masuk ke Daftar Fintech 100 Terbaik Dunia 2023!

Reaksi Komunitas XRP dan Spekulasi Masa Depan

Komunitas XRP dan pendukung Ripple di X (sebelumnya Twitter) merujuk lowongan pekerjaan tersebut sebagai petunjuk bahwa mungkin akan ada IPO.

Beberapa eksekutif kunci dari perusahaan juga telah menyiratkan kemungkinan bahwa Ripple mungkin go public, tetapi belum memberikan indikasi waktu.

Meskipun gugatan SEC telah merugikan banyak peluang bisnis mereka di AS, sebagian besar bisnis remitansi Ripple berada di luar Amerika.

Baca Juga: Ripple Labs Mengadakan Pesta Kemenangan Usai Melawan SEC, Apakah IPO akan Diumumkan?

Peran Manajer Komunikasi Pemegang Saham dalam Persiapan IPO

proyek ripple terkini
Sumber: Bitcoin.pl

Peran ini mencakup pembuatan materi yang berfokus pada investor seperti “presentasi, lembar fakta, studi kasus, dan analisis” untuk menginformasikan dan mendidik investor potensial tentang prospek dan kinerja perusahaan – komponen penting dari proses persiapan IPO.

Tanggung jawab posisi ini juga mencakup pemeliharaan database pemegang saham dan pengelolaan komunikasi rutin seperti pembaruan kuartalan.

Dengan adanya lowongan pekerjaan ini, banyak yang berpendapat bahwa Ripple sedang mempersiapkan diri untuk IPO. Meski demikian, perusahaan belum memberikan konfirmasi resmi tentang rencana tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: