Kepala Hukum Ripple Siap untuk Banding SEC yang Kemungkinan Akan Terjadi, Harga XRP Bisa Meroket?

Kepala Hukum Ripple Siap untuk Banding SEC yang Kemungkinan Akan Terjadi, Harga XRP Bisa Meroket?

Stuart Alderoty, Kepala Hukum Ripple, menyoroti kesiapan perusahaan dalam menghadapi kemungkinan banding dari SEC.

Selama akhir pekan, SEC menunjukkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan banding dalam kasus Ripple, menurut pengajuan terbaru dalam kasus Terraform Labs/Do Kwon.

Ripple Siap Hadapi Banding SEC

Berbicara dalam podcast TechCrunch, Alderoty mengatakan Ripple tidak akan menghindar dari banding yang kemungkinan akan diajukan oleh SEC.

Dia menyuarakan keyakinan bahwa putusan terbaru adalah penerapan hukum yang setia dan bahwa hakim telah memutuskan dengan benar.

Putusan Ripple Bisa Memberikan Kepastian

Alderoty melanjutkan dengan mengatakan bahwa putusan dari pengadilan banding tidak hanya akan membenarkan ini tetapi mungkin bahkan memperkuatnya lebih lanjut.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Dia menambahkan bahwa kasus Ripple bisa memberikan kejelasan untuk gugatan lain yang sedang berlangsung, dan keputusan terbaru mungkin menunjukkan bahwa SEC hanya salah arah.

4 Opsi Potensial Menurut Ahli Hukum

ripple vs sec
Sumber: NFTS

Seiring berlanjutnya debat tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dalam gugatan Ripple-SEC, seorang ahli hukum di Twitter, “MetaLawMan”, memberikan 4 opsi potensial.

Opsi pertama adalah bahwa SEC mungkin akan mengajukan banding interlocutory, mengingat putusan final belum dibuat.

Meskipun tidak ada batas waktu untuk permintaan awal, permintaan tersebut harus dibuat dengan cepat dan, sebagai aturan umum, dalam waktu 30 hari.

Baca Juga: Sambut Kemenangan XRP atas Tuntutan SEC, Begini Sejarah Ripple dari 2004!

Opsi kedua adalah SEC melanjutkan dengan persidangan atas klaimnya terhadap eksekutif Ripple Chris Larsen dan Brad Garlinghouse dan kemudian mengajukan banding biasa.

Opsi ketiga adalah SEC menarik klaimnya terhadap eksekutif Ripple dan mengajukan banding segera.

Opsi terakhir, yang cukup tidak mungkin, adalah penyelesaian. Apapun itu, pendiri CryptoLaw, John Deaton, percaya bahwa banding tidak bahkan dekat menjadi hambatan, karena mungkin membutuhkan waktu setidaknya dua tahun sebelum keputusan seperti itu dibuat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: