Ripple Menyabet Dua Penghargaan, Apakah Ini Membuatnya Menjadi Raja Baru di Dunia Crypto?

author:

Ripple Menyabet Dua Penghargaan, Apakah Ini Membuatnya Menjadi Raja Baru di Dunia Crypto?

Ripple, perusahaan fintech yang terkenal, baru-baru ini meraih dua penghargaan prestisius di Future Digital Awards for Fintech & Payments 2023 yang diselenggarakan oleh Juniper Research.

Penghargaan tersebut adalah “Sustainability in Fintech Innovation of the Year” dan “CBDC Innovation”. Apakah ini menandakan bahwa Ripple akan menjadi raja baru di dunia crypto? Simak selengkapnya, yuk!

Ripple Menyabet Dua Penghargaan Prestisius

ripple mengadakan pesta kemenangan atas sec
Sumber: Chainalysis

Ripple berhasil meraih dua penghargaan bergengsi di Future Digital Awards for Fintech & Payments 2023. Penghargaan pertama, “Sustainability in Fintech Innovation of the Year”, diberikan kepada Ripple atas inovasinya dalam menciptakan Palau Stablecoin (PSC) yang didukung oleh Dolar AS.

Baca juga: Perluas Kehadirannya di Asia, Ripple Resmi Mendapatkan Lisensi Pembayaran Singapura!

Stablecoin ini menonjol karena diterbitkan di XRP Ledger (XRPL), yang dikenal sebagai blockchain yang netral terhadap karbon. Selama satu dekade, XRPL telah memfasilitasi jutaan transaksi dengan privasi dan keamanan yang kuat.

Penghargaan kedua, “CBDC Innovation”, diberikan kepada Ripple atas platformnya yang mengubah cara nilai dipindahkan, dikelola, dan ditokenisasi di seluruh dunia. Dengan mengatasi inefisiensi yang telah lama ada, Ripple bertujuan untuk mendorong transparansi, mengurangi biaya, dan mendorong model bisnis baru, sehingga memperluas peluang bagi audiens yang lebih luas.

Ripple: Kekuatan Baru di Dunia CBDC

Ripple semakin mendalam keterlibatannya dalam sektor ini, terbukti dari kolaborasinya dengan lima bank sentral dalam proyek percontohan yang sukses. Ini termasuk stablecoin Palau yang terkenal, serta proyek percontohan yang telah dikonfirmasi di Montenegro, Bhutan, Hong Kong, dan Kolombia.

Saat ini, Ripple sedang berdiskusi dengan lebih dari 20 negara tentang inisiatif CBDC potensial. Penambahan terbaru adalah Georgia, di mana Ripple Labs telah masuk dalam daftar pendek bersama delapan pesaing lainnya.

Baca juga: Ripple Buat Gebrakan, Berhasil Masuk ke Daftar Fintech 100 Terbaik Dunia 2023!

Reaksi Ripple Atas Penghargaan

Sumber: Twitter

Menanggapi penghargaan tersebut, Ripple mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui X (sebelumnya Twitter):

“Kami merasa terhormat untuk mengumumkan bahwa Ripple telah diakui oleh Juniper Research dalam Future Digital Awards for Fintech & Payments 2023 mereka: Sustainability in Fintech Innovation of the Year dan Platinum Award for CBDC Innovation.”

Dengan meraih dua penghargaan prestisius ini, Ripple semakin menunjukkan komitmennya dalam menciptakan perubahan nyata di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: