Menguatkan Posisi di Industri Crypto, Ripple Resmi Akuisisi Fortress Trust!

author:

Menguatkan Posisi di Industri Crypto, Ripple Resmi Akuisisi Fortress Trust!

Dalam upaya untuk memperkuat posisinya di industri crypto, Ripple telah mengakuisisi Fortress Trust, sebuah perusahaan yang berfokus pada infrastruktur keuangan, regulasi, dan teknologi berbasis Web3. Namun, apa yang sebenarnya mendorong Ripple untuk mengambil langkah besar ini?

Ripple dan Ekspansi Lisensi Regulasi

ripple mengakuisisi fortress trust
Sumber: Siambitcoin

Baru-baru ini, Ripple telah menyelesaikan akuisisi Fortress Trust, sebuah perusahaan berbasis di Nevada yang berfokus pada infrastruktur keuangan, regulasi, dan teknologi untuk perusahaan blockchain.

Baca juga: David Schwartz dari Ripple Mengungkapkan Gambaran Masa Depan untuk XRPL, Apa Saja?

Dengan akuisisi ini, Ripple kini memiliki lisensi transfer uang di lebih dari 30 negara bagian AS, termasuk lisensi BitLicense New York dan lisensi Nevada yang baru diperoleh dari Fortress Trust.

Lebih lanjut, langkah ini sejalan dengan rencana ekspansi Ripple, terutama setelah kemenangan parsial yang mereka raih melawan U.S. Securities and Exchange Commission (SEC).

Sinergi Teknologi dan Lisensi

Fortress Trust, yang didirikan oleh veteran industri keuangan Scott Purcell, menawarkan infrastruktur keuangan dan regulasi untuk perusahaan blockchain.

CEO Ripple, Brad Garlinghouse, mengungkapkan kegembiraannya dengan akuisisi ini, menekankan bagaimana Fortress Trust telah membangun bisnis yang mengesankan dengan pendapatan berulang dan basis pelanggan yang kuat sejak peluncurannya pada tahun 2021.

Tidak hanya itu, Garlinghouse juga menyoroti bagaimana teknologi dan lisensi Fortress Trust akan memperkuat kemampuan Ripple untuk melayani pasar crypto yang terus berkembang.

Baca juga: XRP di Mata Dunia: Pengacara John Deaton Ungkap Komposisi Regional Holder XRP!

Langkah Strategis Ripple di Tengah Dinamika Pasar

Sebelum akuisisi Fortress Trust, Ripple telah melakukan investasi signifikan lainnya, termasuk akuisisi senilai $250 juta dari perusahaan penyimpanan aset digital Swiss, Metaco.

Meskipun menghadapi tantangan di pasar, Ripple terus mempercepat ekspansinya, dengan harapan akan ada lebih banyak penggabungan dan akuisisi di industri crypto pada tahun 2023.

Akuisisi ini menunjukkan bagaimana Ripple berupaya memanfaatkan setiap peluang untuk memperkuat posisinya di industri crypto.

Dengan akuisisi Fortress Trust, Ripple menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memimpin di industri crypto. Langkah ini tidak hanya memperkuat portofolio lisensi regulasi Ripple tetapi juga membuka peluang baru untuk perusahaan dalam melayani komunitas crypto yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: