Eksekutif Top Ripple Berikan Pembaruan Penting tentang Proyek Bersama dengan Montenegro

Eksekutif Top Ripple Berikan Pembaruan Penting tentang Proyek Bersama dengan Montenegro

Gamza Khanzadaev, kepala CBDC di Ripple, membagikan pembaruan penting tentang proyek stablecoin bersama dengan Montenegro.

Antony Welfare, penasihat CBDC di Ripple, membagikan pembaruan besar tentang proyek bersama yang sedang berlangsung dengan Montenegro.

Seperti yang diumumkan secara resmi pada April 2023, Bank Sentral Montenegro dan perwakilan dari perusahaan crypto membentuk kemitraan untuk bekerja pada implementasi proyek percontohan stablecoin nasional.

Kunjungan Ripple ke Montenegro

Kemajuan terbaru dalam proyek ini ditandai dengan kunjungan 2 hari para ahli Ripple ke Montenegro pada 25-26 Juli 2023.

Selama kunjungan mereka, para ahli melakukan dua lokakarya pendidikan yang berfokus pada tokenisasi dan ekonomi Web3.

Tujuan utama dari lokakarya ini adalah untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memahami teknologi blockchain dan menjelajahi kemungkinan besar yang ditawarkannya.

Kerjasama dengan Montenegro dalam Proyek Stablecoin Nasional

market cap stablecoin usdt dan usdc
BlockBank

Welfare menyatakan kegembiraannya bekerja dengan tim Montenegro dalam kelanjutan aktivitas yang terkait dengan proyek percontohan stablecoin nasional.

Baca Juga: Survei Bank for International Settlements: 93% Bank di Dunia Berlomba Mengembangkan CBDC

Kolaborasi ini menandai langkah penting menuju membentuk masa depan mata uang digital dan integrasinya ke dalam lanskap keuangan negara tersebut.

Pertemuan Produktif dengan Berbagai Kelompok yang Berkepentingan

Di antara hal lain, kunjungan tersebut memberikan kesempatan bagi para ahli untuk terlibat dalam pertemuan kerja produktif dengan berbagai kelompok yang berkepentingan seperti penyedia layanan keuangan, lembaga pemerintah, sektor IT swasta, dan komunitas akademik.

Pertemuan ini bertujuan untuk mendorong diskusi dan pertukaran ide mengenai identifikasi potensi penggunaan kasus untuk menguji stablecoin di Montenegro.

Baca Juga: Ketergantungan Dengan Minyak, Arab Saudi Siap Luncurkan CBDC Sebagai Solusi?

Dengan menjelajahi penggunaan kasus ini, proyek ini bertujuan untuk menilai dampak potensial CBDC pada peraturan yang berlaku, keamanan siber, dan perlindungan hak dan privasi pengguna akhir.

Dengan menjelajahi penggunaan kasus ini, proyek ini bertujuan untuk menilai dampak potensial CBDC pada peraturan yang berlaku, keamanan siber, dan perlindungan hak dan privasi pengguna akhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: