Ripple (XRP) dan Gugatan SEC: Apa yang Akan Terungkap di ‘Ripple Proper Party’ pada 29 September 2023?

Ripple (XRP) dan Gugatan SEC: Apa yang Akan Terungkap di ‘Ripple Proper Party’ pada 29 September 2023?

Ripple, perusahaan di balik XRP, tengah mempersiapkan sebuah acara besar yang akan diadakan di New York City pada 29 September 2023, yang dikenal sebagai “Ripple Proper Party”.

Acara ini merupakan perayaan atas kemenangan hukum signifikan melawan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Gugatan tersebut mempertanyakan klasifikasi XRP sebagai sekuritas, yang menyebabkan ketidakpastian di pasar crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rumor Mengenai Ripple dan Kemungkinan Pengumuman Besar

proper party ripple
Sumber: Akun Twitter Ripple

Dilansir dari Coingape, seiring mendekatnya tanggal acara, muncul dua rumor besar. Pertama adalah tentang Ripple yang akan melakukan Penawaran Publik Awal (IPO), dan yang kedua adalah kemungkinan penyelesaian dengan SEC.

IPO dapat menjadi perubahan besar bagi Ripple, memungkinkannya untuk mengumpulkan modal yang signifikan dan mendapatkan penerimaan yang lebih luas. Di sisi lain, menyelesaikan gugatan dengan SEC dapat menghilangkan ketidakpastian seputar XRP, yang mungkin akan meningkatkan harganya.

Baca Juga: Aktivitas Volume On-Chain XRP Capai Rekor, Naik Hingga 112,57% di Awal September!

Apakah Penyelesaian Antara Ripple dan SEC Akan Terjadi?

Ada koneksi antara kasus SEC yang sedang berlangsung melawan Coinbase, salah satu bursa crypto utama di AS, dengan situasi Ripple. SEC menuntut Coinbase dengan tuduhan bertindak sebagai broker, bursa, dan lembaga kliring yang tidak terdaftar.

Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan mengapa SEC menargetkan Coinbase setelah menyetujui IPO-nya. Bergantung pada bagaimana kasus Coinbase berakhir, Ripple mungkin menggunakannya sebagai preseden untuk mencari persetujuan untuk IPO-nya sendiri.

Baca Juga: Republik Palau dan Ripple Labs Menambang Palau Stablecoin (PSC) Pertama

Perspektif John Deaton Tentang Ripple dan SEC

john deaton xrp
Sumber: Cryptopolitan

John Deaton, seorang pengacara yang mewakili pemegang XRP, membagikan perspektifnya. Meskipun dia tidak memiliki informasi dari dalam, dia berpikir bahwa satu-satunya cara Ripple dan SEC bisa menyelesaikan sebelum akhir tahun adalah jika Hakim Failla yang mengawasi kasus Coinbase vs. SEC membuat keputusan signifikan, seperti menolak sebagian dari kasus SEC.

Deaton juga membahas kemungkinan IPO Ripple, tetapi dia berhati-hati karena SEC sedang aktif mencari perintah penghentian permanen terhadap Ripple, CEO-nya, dan Ketua Dewan Direksinya, terutama mengenai penjualan institusional masa depan dari XRP.

Seiring mendekatnya “Ripple Proper Party”, antusiasme meningkat di komunitas kripto. Meskipun rumor-rumor ini belum dikonfirmasi, acara ini bisa membentuk kembali masa depan Ripple dan kinerja pasar XRP. Ini adalah peristiwa besar di dunia crypto, dan banyak yang menunggu dengan cermat untuk melihat apa yang akan terjadi pada 29 September 2023 mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: