Ripple Pindahkan 31 Juta XRP Setelah Berita Kemenangan Grayscale Melawan SEC

author:

Ripple Pindahkan 31 Juta XRP Setelah Berita Kemenangan Grayscale Melawan SEC

Dalam perkembangan yang mengejutkan, baru-baru ini Ripple dilaporkan telah memindahkan sejumlah besar XRP, yaitu 31 juta XRP atau setara dengan $16,5 juta, ke sebuah dompet yang tidak diketahui. Transfer ini terjadi di tengah meningkatnya perhatian terhadap mata uang crypto, meskipun ada tantangan yang sedang berlangsung di pasar.

Pergerakan Harga XRP Setelah Kemenangan Grayscale

harapan harga ripple pasca putusan
Sumber: The Currency Analytics

Mengutip laporan Coingape (30/8/23), hal yang menarik dari berita ini adalah terdapat transaksi lain yang melibatkan transfer 27,6 juta XRP dari dompet yang tidak diketahui ke Bitstamp, sebuah bursa crypto besar.

Meskipun sentimen bearish di pasar crypto bertindak sebagai penghalang bagi potensi kenaikan harga XRP, harga mata uang ini berhasil menunjukkan kenaikan harga yang menjanjikan dalam 24 jam terakhir, diperdagangkan pada $0.5335 dengan peningkatan hampir 3%.

Lebih lanjut, tren naik ini sebagian bisa dikaitkan dengan kemenangan Grayscale baru-baru ini melawan U.S. Securities and Exchange Commission (SEC). Telusuri selengkapnya di Kemenangan Grayscale Atas SEC: Awal Baru untuk ETF Bitcoin?

Dampak Regulasi dan Komentar dari Ripple

Meskipun kemenangan Grayscale tidak berdampak langsung pada XRP, ini menambah cerita yang lebih besar tentang perkembangan regulasi di pasar crypto.

Stuart Alderoty, Chief Legal Officer Ripple, memanfaatkan kesempatan ini untuk menyoroti tantangan SEC yang baru-baru ini dihadapi di pengadilan. Dia berkomentar,

“SEC mendapat banyak kritik di pengadilan. Dalam kasus kami, terbukti salah, disebut sebagai hipokrit, tidak setia pada hukum, didenda karena penyalahgunaan penemuan, dan sekarang pengadilan lain mengatakan itu ‘sembrono dan sewenang-wenang’ – itu adalah masalah besar.”

Sementara itu, karena XRP menghadapi tekanan bearish, analis pasar menyarankan bahwa penurunannya baru-baru ini mungkin menemukan beberapa dukungan, sebagian karena kondisi oversold dan ketahanan level supportnya. Namun, sejumlah besar XRP terus bergerak meskipun ada keputusan Hakim Torres beberapa waktu lalu.

Ke depannya, peristiwa dalam gugatan SEC vs Ripple akan terus berdampak signifikan pada lintasan XRP. Investor dan peserta pasar akan memperhatikan respons Ripple terhadap permintaan banding sela dari SEC dengan cermat, karena diharapkan akan mempengaruhi sentimen investor dan perilaku dari para pemegang XRP besar. Seiring XRP menghadapi rintangan ini, komunitas crypto tetap siap untuk potensi gejolak pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: