Ripple dan Perubahan Strategis: Masa Depan Pembayaran Lintas Batas

Ripple dan Perubahan Strategis: Masa Depan Pembayaran Lintas Batas

Ripple, raksasa fintech berbasis teknologi blockchain, baru-baru ini mengalami transformasi besar yang mengguncang dunia pembayaran lintas batas.

Apa yang mendorong perubahan ini dan bagaimana dampaknya pada industri crypto?

Transformasi Strategis Ripple

Ripple telah menghapus semua sebutan tentang On-Demand Liquidity (ODL) dari komunikasi resminya, menimbulkan spekulasi di komunitas crypto.

Meskipun demikian, mekanisme ODL akan terus berfungsi seperti biasa, menunjukkan komitmen Ripple untuk beradaptasi dengan tren pasar crypto yang berkembang.

Baca Juga: XRP: Penguasaan Volume Perdagangan dan Tantangan Harga

Perubahan ini menandai upaya Ripple untuk memperluas jangkauannya ke audiens yang lebih luas dengan menyederhanakan pesannya.

Pembayaran Lintas Batas: Era Baru dengan Ripple

Twitter

RippleNet’s ODL, yang dikenal karena memanfaatkan XRP sebagai aset jembatan, telah mengubah cara pembayaran lintas batas dilakukan.

Dua wilayah, Amerika Latin dan Asia Pasifik, telah menjadi kunci strategi ODL Ripple. Pada tahun 2019-2021, Ripple berhasil mengintegrasikan layanannya dengan MoneyGram, salah satu sistem pembayaran global terbesar.

Kemitraan dan Inovasi: Masa Depan Ripple

Jaringan mitra Ripple di seluruh dunia telah mengadopsi ODL berbasis XRP untuk saluran remitansi mereka.

Novatti Group, mitra strategis jangka panjang Ripple, baru-baru ini meluncurkan stablecoin AUDD yang didukung 1:1 dengan fiat, dengan XRP Ledger sebagai dasar teknisnya.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Meskipun ada perubahan dalam Ripple, XRP tetap menjadi crypto yang menonjol dengan harga yang bertahan di atas $0,5, menunjukkan minat yang berkelanjutan pada aset digital ini.

Paragraf Penutup

Dengan rebranding ODL dan beralih ke integrasi mainstream, Ripple menandai titik balik signifikan bagi perusahaan dan industri crypto secara keseluruhan.

Komunitas crypto akan menantikan bagaimana transformasi Ripple berlangsung dan bagaimana hal itu mempengaruhi masa depan transaksi lintas batas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: