Ripple Bersanding dengan Western Union dan MoneyGram sebagai Penyedia Transfer Uang Besar!

author:

Ripple Bersanding dengan Western Union dan MoneyGram sebagai Penyedia Transfer Uang Besar!

Ripple, perusahaan blockchain yang berfokus pada pembayaran, baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu penyedia layanan lintas batas global terkemuka dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh majalah bergengsi American Banker.

Pengakuan ini menempatkan Ripple di samping nama-nama besar lainnya dalam industri transfer uang.

Ripple Mencapai Puncak dalam Layanan Transfer Uang

Sumber: X

Artikel American Banker tersebut membahas langkah HSBC, bank populer di Inggris, untuk memperluas penawaran transfer uang globalnya melalui aplikasi yang baru diluncurkan, Zing.

Baca juga: Ripple Raih Lisensi Operator Aset Digital di Irlandia, Gebrakan Baru di Industri Crypto

Sambil mengakui bahwa Zing merupakan upaya HSBC untuk bersaing dengan non-bank, artikel tersebut menyebutkan perusahaan lain yang membangun fungsionalitas pembayaran lintas batas. Di antaranya adalah penyedia utama di Inggris, Wise dan Revolut, yang keduanya memiliki gabungan 46 juta pengguna.

Ripple datang di urutan ketiga dengan infrastruktur pembayaran berbasis blockchain-nya, yang telah diadopsi oleh bank-bank besar untuk memfasilitasi transfer lintas batas hampir instan.

Lebih lanjut, artikel tersebut mencatat bagaimana Ripple telah menggunakan teknologinya bersama XRP selama bertahun-tahun, serta konsolidasi terbaru solusi perusahaan menjadi satu penawaran yang disebut Ripple Payments.

Ripple Mempertahankan Keunggulan Kompetitif

Pengakuan terbaru Ripple, meskipun menghilangkan tautan, mengungkapkan bagaimana perusahaan telah memperoleh tempatnya di antara elit dengan solusi pembayaran berbasis blockchain yang menggunakan XRP. Ini juga datang pada saat Ripple mengungkapkan upaya berkelanjutan untuk mempertahankan keunggulannya yang kompetitif.

Baru-baru ini, Ripple mengungkapkan rencana untuk menargetkan pasar pengeluaran TI $1,5 triliun. Perusahaan akan memanfaatkan jaringan yang didukung XRP untuk memungkinkan perusahaan TI mengakses pembayaran real-time kepada vendor, karyawan, dan mitra lainnya.

Baca juga: Ripple Buat Gebrakan, Berhasil Masuk ke Daftar Fintech 100 Terbaik Dunia 2023!

Ripple di Antara Lima Besar Penyedia Layanan Uang Global

Menyelesaikan daftar lima besar penyedia layanan uang global adalah perusahaan tradisional Western Union dan MoneyGram. Ingat bahwa yang terakhir sebelumnya memiliki kemitraan dengan Ripple tetapi menjauhkan diri dari proyek tersebut di tengah gugatan terkenal oleh SEC AS.

Pengakuan ini menunjukkan pentingnya Ripple dalam ekosistem pembayaran global dan menegaskan posisinya sebagai pemain kunci dalam industri transfer uang.

Secara keseluruhan, pengakuan Ripple oleh American Banker sebagai salah satu penyedia layanan transfer uang terbesar menandai tonggak penting bagi perusahaan. Dengan teknologi blockchain inovatif dan solusi pembayaran yang efisien, Ripple terus menunjukkan kekuatannya di pasar global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: