Apakah Ripple Siap Melakukan IPO? Lowongan Kerja Terbaru Membuat Heboh Komunitas XRP!

Apakah Ripple Siap Melakukan IPO? Lowongan Kerja Terbaru Membuat Heboh Komunitas XRP!

Ripple, perusahaan pembayaran fintech, baru-baru ini merilis lowongan kerja untuk posisi Manajer Senior Komunikasi Pemegang Saham. Lowongan ini telah memicu spekulasi di kalangan komunitas crypto tentang kemungkinan perusahaan ini akan melakukan Penawaran Saham Perdana (IPO).

Lowongan Kerja yang Menyiratkan IPO

Lowongan kerja yang diposting pada 16 Oktober ini mencari kandidat yang akan bertanggung jawab atas komunikasi langsung dengan pemegang saham. Hal ini biasanya terkait dengan perusahaan yang sahamnya diperdagangkan secara publik.

Kandidat yang dipilih akan bertanggung jawab untuk mengembangkan dan menerapkan strategi komunikasi dan manajemen hubungan untuk “investor potensial dan yang sudah ada, pemegang saham saat ini, dan analis keuangan.”

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Deskripsi pekerjaan ini menekankan pada kebutuhan kandidat untuk membuat rencana strategis yang khusus untuk situasi seperti “penggabungan dan akuisisi, investasi, peristiwa likuiditas, dan momen berdampak tinggi lainnya.”

Ini termasuk pembuatan materi yang berfokus pada investor seperti “presentasi, lembar fakta, studi kasus, dan analisis” untuk menginformasikan dan mendidik investor potensial tentang prospek dan kinerja perusahaan – komponen penting dalam proses persiapan IPO.

Reaksi Komunitas XRP

Apakah XRP Akan Mencapai Rp. 140 Juta per Koin? Simak Analisisnya!
Finbold

Banyak pendukung XRP dan komunitas pro-Ripple di X (sebelumnya Twitter) merujuk lowongan kerja ini sebagai petunjuk bahwa mungkin akan ada IPO. Beberapa eksekutif kunci dari perusahaan juga telah menyiratkan kemungkinan bahwa Ripple mungkin akan melakukan IPO, tetapi belum memberikan indikasi waktu.

Perusahaan pembayaran berfokus crypto ini baru-baru ini menjadi sorotan karena gugatan Komisi Sekuritas dan Bursa AS atau Securities and Exchange Commission (SEC) yang mengklaim XRP adalah sekuritas. Ripple meraih kemenangan besar dalam gugatan tersebut pada Juli ketika hakim memutuskan bahwa XRP bukan sekuritas dalam hal penjualan di bursa aset digital.

Paragraf Penutup

Meski spekulasi semakin meningkat dan obrolan komunitas semakin ramai, Ripple Labs belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai IPO. Sehingga, semua interpretasi mengenai hal ini masih bersifat spekulatif. Kemungkinan Ripple melakukan IPO tentunya telah menarik perhatian investor dan komunitas XRP, yang dengan sabar menunggu perkembangan lebih lanjut.

Baca Juga: Merogoh Kocek Rp2,9 Triliun, Begini Perjalanan Kemenangan CEO Ripple (XRP) di Bawah Tuduhan SEC

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi