Langkah Besar, Ripple Mengajukan Lisensi Crypto di Inggris dan Irlandia!

Langkah Besar, Ripple Mengajukan Lisensi Crypto di Inggris dan Irlandia!

Ripple, perusahaan teknologi blockchain global, baru-baru ini mengajukan permohonan lisensi crypto di Inggris dan Irlandia. Langkah ini menunjukkan dedikasi Ripple untuk memperluas operasional mereka di pasar Eropa. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengajukan Lisensi di Inggris dan Irlandia

xrp ajukan lisensi
Sumber: Akun Twitter Ripple

Dilansir dari Cointelegraph, Ripple telah mengajukan permohonan sebagai perusahaan aset kripto di Otoritas Perilaku Keuangan (FCA) Inggris. Hal ini dilakukan setelah Ripple memenangkan sebagian dari tuntutan yang diajukan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Ripple juga mencari lisensi pembayaran di Irlandia sebagai bagian dari investasi besar mereka di wilayah tersebut.

Keputusan pengadilan, yang dianggap sebagai kemenangan oleh Ripple dan komunitas crypto secara luas, menganggap token XRP sebagai sekuritas ketika dijual kepada investor institusional, tetapi tidak untuk investor ritel. Kasus ini masih terbuka untuk banding oleh SEC.

Baca Juga: Ripple Melaju Kencang, Raih Lisensi Pembayaran Utama di Singapura!

Mencari Kejelasan Regulasi di Inggris

Banyak perusahaan crypto yang mencari kejelasan regulasi dan lingkungan bisnis yang mendukung di Inggris di tengah gelombang tindakan penegakan hukum yang dilakukan oleh SEC di Amerika Serikat.

Baru-baru ini, perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz mengumumkan kantor baru pertama mereka di luar AS di London, setelah “bulan-bulan pembicaraan konstruktif” dengan pembuat kebijakan dan FCA.

Beberapa undang-undang telah diperkenalkan di parlemen Inggris yang bertujuan untuk mendirikan lingkungan yang diatur untuk crypto di Inggris. Pada bulan Juni, sebuah undang-undang yang membawa crypto di bawah aturan yang sama yang diterapkan pada aset tradisional ditandatangani menjadi hukum setelah menerima persetujuan raja Charles.

Baca Juga: CLO Ripple Stuart Alderoty Optimis Bahwa Bank-Bank di AS Akan Segera Mengadopsi XRP!

Ekspansi Strategis ke Pasar Eropa

Ripple telah aktif berekspansi di seluruh Eropa, tetapi perusahaan menegaskan bahwa Amerika Serikat akan selalu menjadi basis utama mereka. Untuk melayani klien dengan lebih baik dan berinteraksi dengan ekosistem crypto dan blockchain yang berkembang di Eropa, kehadiran di sana adalah langkah bisnis yang cerdas.

Otoritas Moneter Singapura (MAS), bank sentral Singapura, memberikan persetujuan awal untuk lisensi Institusi Pembayaran Utama kepada Ripple bulan lalu. Seperti yang dimaksudkan tahun lalu, perusahaan ini secara aktif mencari lisensi di Inggris dan Irlandia.

Dengan mengajukan lisensi di Inggris dan Irlandia, Ripple menunjukkan dedikasi mereka untuk ekspansi di pasar Eropa. Langkah ini diharapkan akan membantu Ripple melayani pelanggan Eropa dengan lebih baik dan memperkuat posisi mereka di pasar global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: