Ripple Menang Besar atas Kasus Hukum SEC, Harga XRP Meroket 91%!

Array

Ripple Menang Besar atas Kasus Hukum SEC, Harga XRP Meroket 91%!

Ripple Labs Inc tidak melanggar hukum sekuritas federal dengan menjual token XRP-nya di bursa publik, menurut sebuah putusan hakim Amerika Serikat pada 13 Juli 2023.

Kemenangan hukum yang signifikan bagi industri cryptocurrency yang mengakibatkan nilai XRP melonjak tajam hingga 91%.

Ripple Melawan SEC: Kemenangan Pertama bagi Industri Cryptocurrency

Putusan oleh Hakim Distrik AS Analisa Torres adalah kemenangan pertama bagi perusahaan cryptocurrency dalam kasus yang diajukan oleh Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) — meskipun putusan tersebut juga memberikan kemenangan sebagian bagi SEC.

Baca Juga: Di Bawah Tekanan SEC AS, XRP Alami Pertumbuhan dan Mencetak Rekor Baru!

Meskipun keputusan ini spesifik terhadap fakta kasus ini, ini mungkin akan memberikan amunisi bagi perusahaan crypto lain yang berjuang melawan SEC mengenai apakah produk mereka jatuh di bawah yurisdiksi regulator tersebut.

Keputusan Hakim Torres dan Dampaknya bagi Industri Cryptocurrency

ruu crypto amerika serikat
Steel Eye

Torres memutuskan bahwa penjualan XRP Ripple di bursa cryptocurrency publik bukanlah penawaran sekuritas menurut hukum, karena pembeli tidak memiliki harapan keuntungan yang wajar yang terikat dengan upaya Ripple.

Penjualan tersebut adalah “transaksi bid/ask buta,” kata dia, di mana pembeli “tidak bisa tahu apakah pembayaran uang mereka pergi ke Ripple, atau penjual XRP lainnya.”

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Meski SEC meraih kemenangan sebagian, putusan ini tetap merupakan kemajuan penting bagi industri cryptocurrency.

Kemenangan ini mendorong panggilan baru bagi Kongres untuk memperjelas status aset digital dan akan memberikan dampak besar bagi perusahaan-perusahaan crypto lainnya yang sedang berhadapan dengan kasus hukum serupa.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array