Apakah Ripple Akan Membakar 41,9 Miliar Token XRP? Inilah Dampaknya Bagi Harga XR

Apakah Ripple Akan Membakar 41,9 Miliar Token XRP? Inilah Dampaknya Bagi Harga XR

Berita terbaru dari dunia crypto menyoroti rumor yang beredar tentang rencana Ripple untuk membakar 41,9 miliar token XRP yang mereka miliki. Jika rumor ini benar, apa dampaknya bagi harga XRP? Yuk, kita ulas lebih lanjut.

Rumor Pembakaran Token XRP oleh Ripple

Rumor yang beredar di media sosial menyebutkan bahwa Ripple berencana membakar 41,9 miliar token XRP yang mereka miliki. Ripple, perusahaan di balik crypto XRP, saat ini memiliki miliaran XRP yang disimpan dalam escrow. Setiap bulan, 1 miliar XRP dilepaskan dari escrow. Namun, rumor ini belum dikonfirmasi oleh Ripple.

Baca Juga: Merogoh Kocek Rp2,9 Triliun, Begini Perjalanan Kemenangan CEO Ripple (XRP) di Bawah Tuduhan SEC

Rumor ini bermula dari akun media sosial @realXRPwhale yang mengklaim bahwa Ripple akan membakar “50 MILIAR $XRP”. Meski belum terverifikasi, kabar ini telah memicu berbagai reaksi dari komunitas XRP. Beberapa merasa antusias dengan potensi kenaikan harga XRP jika rumor ini benar, sementara yang lainnya menganggapnya hanya sebagai rumor tanpa dasar.

Dampak Potensial Pembakaran Token XRP

holder xrp vs trading
Sumber: Chainalysis

Jika rumor ini benar dan Ripple benar-benar membakar semua token XRP yang mereka miliki, ini bisa berdampak signifikan pada harga XRP. Pembakaran token akan mengurangi jumlah total XRP yang beredar di pasaran, yang berpotensi meningkatkan harga XRP.

Namun, perlu diingat bahwa ini hanyalah spekulasi. Ripple belum mengkonfirmasi atau membantah rumor ini. Meski demikian, CEO Ripple, Brad Garlinghouse, pernah menyebutkan kemungkinan ini dalam sebuah wawancara pada tahun 2021.

Apa yang Menanti XRP Selanjutnya?

Selain rumor pembakaran token, ada beberapa faktor lain yang bisa mendorong kenaikan harga XRP. Salah satunya adalah kemitraan besar-besaran yang dilakukan Ripple dan hasil dari kasus yang sedang berlangsung dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS atau Securities and Exchange Commission.

Saat ini, XRP diperdagangkan di kisaran $0.4863 dan berusaha untuk menembus angka $0.5. Menurut seorang analis, harga XRP bisa mendapatkan dorongan dari musim altcoin yang sedang berlangsung jika dominasi Bitcoin terus menurun. Penelitian menunjukkan bahwa Oktober biasanya menjadi bulan yang kurang menguntungkan bagi XRP.

Paragraf Penutup

Meski rumor pembakaran token XRP oleh Ripple belum terkonfirmasi, ini tetap menjadi topik hangat di kalangan komunitas crypto. Apakah rumor ini akan menjadi kenyataan dan bagaimana dampaknya bagi harga XRP, kita tunggu saja perkembangannya.

Rumor pembakaran 41,9 miliar token XRP oleh Ripple sedang ramai diperbincangkan. Apa dampaknya bagi harga XRP?

Baca Juga: Ripple dan FTA Australia: Kolaborasi Potensial yang Mengubah Lanskap Pembayaran!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi