London, Pusat Baru Pertumbuhan Crypto? Ripple Mengejar Visi Baru!

London, Pusat Baru Pertumbuhan Crypto? Ripple Mengejar Visi Baru!

Dalam wawancara terbaru dengan Digital Pound Foundation, Susan Friedman, Kepala Kebijakan di Ripple, menjelaskan tentang visi perusahaan untuk London sebagai pusat yang sedang berkembang untuk mata uang digital.

Dia mengekspresikan antusiasmenya terhadap pendekatan pemerintah Inggris yang maju ke depan terhadap fintech, khususnya Central Bank Digital Currencies (CBDCs), yang diwujudkan oleh keterlibatan Bank of England dengan inisiatif pound digital.

Friedman menyoroti kehadiran Ripple yang semakin berkembang di London, mengakui lingkungan dinamis kota itu yang kondusif untuk pertumbuhan crypto.

Ripple dan Visi untuk CBDCs di Skala Global

Friedman memberikan wawasan tentang prospek CBDCs di skala global, mengidentifikasikannya sebagai evolusi alami pertukaran nilai dalam dunia kita yang semakin global.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Dia menyarankan bahwa CBDCs bisa menawarkan perlindungan yang sama seperti mata uang fiat tradisional sementara lebih baik mengatasi tantangan domestik spesifik.

Implementasi strategi yang komprehensif akan menjadi kritis bagi mata uang digital ini untuk berinteraksi secara efisien dengan pasar global dan beradaptasi dengan persyaratan masa depan.

Dampak Luas Mata Uang Digital Menurut Ripple

pasar as bagi ripple

Mengenai implikasi yang lebih luas dari mata uang digital, Friedman menekankan potensinya untuk mendorong inklusi keuangan, meningkatkan pembayaran langsung antar individu, meningkatkan efisiensi infrastruktur pembayaran, mendorong inovasi, dan berpotensi mengurangi dampak lingkungan.

Dia juga mengakui tantangan yang dihadapi oleh bank sentral untuk menjaga stabilitas keuangan dan kontrol atas sistem moneter mereka sambil mendorong inisiatif-inisiatif ini.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Sebagai salah satu anggota pendiri dari Digital Pound Foundation, Ripple melihat manfaat dari pendekatan kolektif yayasan tersebut dalam menangani kompleksitas mata uang digital.

Yayasan ini memfasilitasi dialog dan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan, mulai dari diskusi proposal kebijakan hingga eksplorasi aplikasi nyata dari pound digital.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: