Heboh! Ripple Pindahkan 60 Juta XRP, Apa yang Terjadi?

Heboh! Ripple Pindahkan 60 Juta XRP, Apa yang Terjadi?

Ripple Labs, perusahaan berbasis di Amerika Serikat, baru-baru ini meningkatkan upaya mereka untuk mendistribusikan aset digital mereka, XRP, dengan tujuan membuat pasar XRP lebih kuat dan stabil. Dalam gerakan terbaru, Ripple mentransfer 60 juta XRP ke alamat yang tidak dikenal, memicu kegembiraan dan spekulasi di komunitas crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Langkah Ripple yang Mengguncang Pasar

whale alert ripple
Sumber: Whale Alert

Ripple baru-baru ini mentransfer 60 juta XRP ke alamat yang tidak dikenal dengan biaya minimal sekitar 0,0004 XRP. Alamat ini sebelumnya telah berinteraksi dengan dompet Ripple. Saat ini, alamat XRPL yang tidak dikenal ini memiliki sekitar 67 juta XRP, dengan nilai sekitar $34 juta, sementara kepemilikan Ripple berdiri di 361 juta XRP, setara dengan sekitar $184 juta.

Pada hari yang sama, Ripple juga mengirim 29 juta XRP senilai sekitar $15 juta ke Bitstamp. Penjualan XRP terbaru oleh Ripple telah menyebabkan banyak orang menjual, dan ini bisa menyebabkan harga XRP turun lebih jauh dalam beberapa minggu ke depan sebelum mulai naik lagi.

Baca Juga: Dolar AS Runtuh, Mata Uang Crypto BTC, ETH, dan XRP Siap Naik Tahta!

Dampak Pasar dan Spekulasi

Setelah penolakan Hakim Analisa Torres terhadap banding interlocutory dari SEC AS, XRP sebelumnya mengalami lonjakan harga. Namun, penjualan XRP terbaru oleh Ripple telah menyebabkan banyak orang menjual, dan ini bisa menyebabkan harga XRP turun lebih jauh dalam beberapa minggu ke depan sebelum mulai naik lagi.

Namun, ada tanda positif: volume perdagangan harian XRP telah meningkat banyak. Dalam 24 jam terakhir, volume perdagangan harian XRP meningkat sekitar 84 persen, mencapai sekitar $557 juta. Itu dua kali lipat dari Binance Coin (BNB).

Dengan Ripple memindahkan XRP dan lebih banyak orang memperdagangkannya, situasi tampak dinamis untuk Ripple dan XRP di dunia cryptocurrency. Langkah-langkah ini ditujukan untuk membuat XRP lebih kuat dan mendapatkan lebih banyak perhatian di dunia uang digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: