Ripple Labs Pindahkan 27 Juta XRP, Harga Siap-siap Anjlok?

author:

Ripple Labs Pindahkan 27 Juta XRP, Harga Siap-siap Anjlok?

Ripple Labs, perusahaan pembayaran blockchain asal Amerika Serikat, baru-baru ini memicu kekhawatiran aksi jual besar-besaran setelah memindahkan jutaan XRP ke bursa teratas, seperti yang ditunjukkan oleh data dari Whale Alerts.

Aksi ini pun menimbulkan spekulasi bahwa harga XRP akan mengalami penurunan yang signifikan. Simak lebih lanjut!

Ripple Labs Pindahkan Jutaan XRP

ripple labs pindahkan xrp bitstamp
Sumber: X

Baca juga: Revolusi Tata Kelola XRPL: Langkah Berani Ripple Menuju Transparansi dan Inklusivitas!

Menurut data Whale Alerts pada 29 Januari 2024, Ripple Labs memindahkan sejumlah 27.700.000 XRP senilai sekitar $14.482.315 pada saat transfer selesai, atau dengan harga rata-rata $0,5223 per XRP.

Meskipun data menunjukkan bahwa dana tersebut dipindahkan dari dompet yang tidak diketahui, Bithomb Explorer, ketika diselidiki lebih lanjut, menunjukkan bahwa Ripple Labs mendaftarkan alamat pengiriman dengan riwayat yang berasal dari Februari 2022.

Transaksi tersebut menunjukkan arus keluar yang stabil dari dompet pengirim dalam apa yang tampaknya menjadi alamat utama yang digunakan Ripple Labs untuk melikuidasi penawarannya.

Secara historis, Ripple Labs sangat menyukai Bitstamp sebagai salah satu bursa teratas tempat perusahaan melikuidasi kepemilikannya. Sementara pembuangan XRP tetap menjadi tren, masih harus dilihat apakah lebih banyak likuidasi seperti itu akan terjadi.

Dampak pada Harga XRP

Pemindahan XRP ini merupakan salah satu dari banyak transaksi paus yang tercatat di ekosistem XRP selama beberapa minggu terakhir. Sementara ini condong ke arah likuidasi, yang lain secara signifikan membantu menopang pasokan mata uang digital untuk membantu menstabilkan harganya.

Pergerakan XRP saat ini oleh Ripple terjadi pada saat harga berpindah tangan pada $0,5263, turun 2,46% dalam 24 jam terakhir. XRP berada pada titik kritis yang sangat serius di mana para pendukung mengantisipasi kebangkitan besar, dan aksi jual Ripple ini mungkin tidak membantu sentimen secara umum.

Dengan sentimen yang melemah, ketakutan aksi jual dapat semakin memperburuk prospek ini, tetapi para bull mungkin berpegang pada tonggak sejarah utama dalam ekosistem XRP dan XRPL sebagai katalis positif untuk mempertahankan aset mereka lebih lama.

Baca juga: Kolaborasi Mengejutkan! Liminal dan XRPL Buka Era Baru di Dunia Crypto

Aksi Jual Ripple Picu Kekhawatiran

Bagi Ripple Labs, bukan hal yang aneh untuk melihat aksi jual besar-besaran, terutama dengan rilis escrow-nya sebulan sekali.

Meskipun belum secara kategoris menandai transaksi pertukaran yang lebih kecil untuk tujuan tertentu, permutasi menunjukkan bahwa likuidasi mungkin untuk operasional dan sebagian peningkatan likuiditas.

Namun, aksi jual ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor dan pedagang XRP. Banyak yang khawatir bahwa Ripple Labs akan terus menjual XRP dalam jumlah besar, yang dapat menyebabkan penurunan harga lebih lanjut.

Pada akhirnya, pergerakan XRP oleh Ripple Labs ini tentu saja menjadi perhatian bagi para investor dan pedagang XRP.

Aksi jual besar-besaran dapat menyebabkan penurunan harga yang signifikan, sehingga penting bagi kamu untuk memantau situasi dengan cermat dan mempertimbangkan risiko sebelum mengambil keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: