Gerakan 60 Juta XRP oleh Ripple Memicu Spekulasi Harga, Bagaimana Target Selanjutnya?

author:

Gerakan 60 Juta XRP oleh Ripple Memicu Spekulasi Harga, Bagaimana Target Selanjutnya?

Dalam 24 jam terakhir (7/11/23), lebih dari 80 juta token XRP telah dipindahkan, dengan sebagian dikirim ke bursa terpusat dan sebagian lagi ke dompet yang tidak dikenal. Gerakan token dalam jumlah besar ini telah menarik perhatian yang signifikan dari para pedagang dan investor di seluruh dunia crypto.

Transfer Token XRP dalam Jumlah Besar

whale ripple
Sumber: Twitter

Berdasarkan data dari Whale Alert, hampir 20,7 juta token XRP telah ditransfer ke Bitstamp, sebuah bursa crypto yang berbasis di Luxemburg, Eropa. Transfer ini dilakukan oleh dompet yang tidak dikenal, dan bernilai sekitar $14,93 juta.

Menariknya, dompet yang sama telah mentransfer lebih dari seratus juta token XRP ke bursa terpusat hingga saat ini. Selain itu, transfer lainnya yang menarik perhatian adalah pemindahan 60 juta token XRP dari Ripple ke dompet yang tidak dikenal.

Jumlah yang ditransfer ini setara dengan $42,83 juta. Transaksi ini tampaknya sejalan dengan gosip terbaru di komunitas XRP.

Baca juga: Heboh! Ripple (XRP) Melonjak Drastis dan Menjadi 4 Besar Crypto, Ini Alasannya!

Harga XRP Meningkat, Ripple Menjadi Salah Satu Crypto Teratas

Data pasar terbaru menunjukkan bahwa harga XRP mengalami kenaikan marginal dan naik sebesar 0,30% dalam 24 jam terakhir (7/11/23). Harga XRP saat ini adalah $0,6649, dengan kenaikan 12% dalam seminggu terakhir.

Sebagaimana dilaporkan oleh media Coingape kemarin, token XRP telah menggantikan BNB untuk menjadi salah satu dari empat crypto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Namun, sayangnya, per hari ini, token tersebut kembali berada di bawah BNB, menjadi crypto dengan peredaran token kelima terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Mengingat momentum naik terbaru dari crypto ini, serta sentimen bullish di pasar yang lebih luas, beberapa analis memperkirakan crypto ini akan mencapai $0,7 dalam beberapa hari ke depan. Namun, investor harus berhati-hati mengingat sifat volatil industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: