Ripple Buat Gebrakan, Berhasil Masuk ke Daftar Fintech 100 Terbaik Dunia 2023!

Ripple Buat Gebrakan, Berhasil Masuk ke Daftar Fintech 100 Terbaik Dunia 2023!

Ripple Labs Inc., perusahaan pembayaran blockchain asal Amerika, telah berhasil menempatkan namanya di daftar prestisius Fintech 100 tahun 2023. Pengakuan ini menegaskan komitmen Ripple dalam merevolusi industri keuangan dan menempatkannya di antara inovator fintech terbaik dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pencapaian Bersejarah Ripple di Dunia Fintech

fintech 100 list ripple
Sumber: Akun X Ripple

Pengumuman dari Ripple bukan hanya sekedar pujian, tetapi juga bukti dedikasi perusahaan dalam mendefinisikan ulang pembayaran lintas batas. Di era globalisasi, transaksi internasional menjadi nadi perdagangan global, dan solusi inovatif Ripple telah memberikan efisiensi dan transparansi yang sangat dibutuhkan.

Teknologi RippleNet dan XRPL dari Ripple telah menjadi infrastruktur utama yang mengubah cara kerja pembayaran lintas batas. Dengan memfasilitasi penyelesaian real-time dan mengurangi biaya, XRPL telah menjembatani kesenjangan antara sistem perbankan tradisional dan era digital.

Dalam Laporan Nilai Baru Ripple 2023, 44% peserta survei percaya bahwa pembayaran akan menjadi katalis utama adopsi crypto secara luas. Hampir setengah dari mereka mengidentifikasi pembayaran lintas batas sebagai salah satu kasus penggunaan crypto yang paling menjanjikan.

Baca Juga: Merogoh Kocek Rp2,9 Triliun, Begini Perjalanan Kemenangan CEO Ripple (XRP) di Bawah Tuduhan SEC

Inovasi Berkelanjutan Ripple Labs di Dunia Fintech

Keberadaan Ripple di daftar Fintech 100 mencerminkan perjalanan luar biasa perusahaan di lanskap fintech yang sangat kompetitif. Untuk mencapai tonggak ini, Ripple terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan industri keuangan yang terus berkembang.

Komitmen Ripple untuk berkolaborasi dengan institusi keuangan tradisional seperti SBI Holdings, SAMA, Banco Santander, Western Union, UAE Exchange, dan American Express juga memainkan peran penting dalam kesuksesannya.

Dengan bekerja sama dengan bank dan organisasi keuangan, Ripple telah menunjukkan nilai teknologi blockchain sebagai alat untuk meningkatkan, bukan mengganggu, ekosistem keuangan yang ada.

Baca Juga: Ripple dan Perubahan Strategis: Masa Depan Pembayaran Lintas Batas

Daftar Fintech 100 di Tahun 2023 oleh CBInsights

daftar fintech 100
Sumber: Coinunited

Daftar Fintech 100 tahun ini menampilkan berbagai perusahaan yang berinovasi di berbagai sektor ruang fintech. Di kategori pembayaran lintas batas, Nium dan TerraPay juga diakui bersama dengan Ripple.

Segmen perbankan digital melihat inklusi institusi seperti Allica Bank, bunq, dan C6BANK. Perusahaan seperti Anyfin, arc, dan Liberis mendapat sorotan untuk kontribusi mereka di sektor pemberian pinjaman.

Daftar ini juga mencakup perusahaan yang fokus pada asuransi, dengan AKUR8, ACCELERANT, dan Bolttech sebagai beberapa perusahaan yang patut diperhatikan.

Dengan pencapaian ini, Ripple kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin di dunia fintech. Melalui inovasi dan kerja sama strategis, Ripple terus mendorong batas kemungkinan di industri keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: