Ripple Berikan Dukungan Finansial dan Inovasi CBDC untuk Buka Akses Keuangan Global!

Ripple Berikan Dukungan Finansial dan Inovasi CBDC untuk Buka Akses Keuangan Global!

Ripple, perusahaan teknologi finansial global, sedang gencar-gencarnya melakukan inovasi dan dukungan finansial untuk membuka akses keuangan global. Dengan berbagai proyek dan inisiatif yang sedang berjalan, Ripple berusaha memperluas jangkauan layanan finansial, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah dan tidak memiliki akses ke institusi finansial. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peran CBDC dalam Membuka Akses Keuangan

ripple dan cbdc
Sumber: Reuters

James Wallis, Wakil Presiden Ripple untuk keterlibatan bank sentral dan mata uang digital bank sentral (CBDC), menekankan peran penting CBDC dalam memajukan inklusi finansial global. Wallis menjelaskan bahwa CBDC dapat memberikan solusi biaya rendah dengan memungkinkan layanan finansial dengan biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan metode tradisional.

CBDC menawarkan opsi pembayaran yang lebih efisien dan peluang untuk membangun kredit, bahkan tanpa hubungan sebelumnya dengan institusi finansial. Ini memungkinkan individu untuk membangun sejarah kredit, mendapatkan kemampuan pinjaman, dan merangsang pertumbuhan bisnis mereka.

Baca Juga: Ripple dan FTA Australia: Kolaborasi Potensial yang Mengubah Lanskap Pembayaran!

Ripple Berikan Dukungan Finansial untuk Proyek-Proyek Inovatif

Ripple, melalui lengan pengembangnya, memberikan dukungan finansial sebesar $1,3 juta untuk mendukung 22 proyek inovatif dari 13 negara yang memanfaatkan XRP Ledger (XRPL). Proyek-proyek ini mencakup berbagai sektor dalam dunia Web3, termasuk GameFi, DeFi, NFTs, dan alat pengembangan.

Diantara penerima dana tersebut adalah EVM Finance, sebuah antarmuka terpadu untuk DeFi, dan DeXfi, yang menawarkan pengguna dengan opsi dan fitur serupa. Selain itu, ChatXRP, sebagai satu-satunya penerima di bidang AI, menerima penghargaan sebesar $75.000.

Dengan berbagai inisiatif dan dukungan yang diberikan, Ripple berkomitmen untuk memajukan inklusi finansial global. Melalui CBDC dan dukungan finansial untuk proyek-proyek inovatif, Ripple berusaha membuka akses keuangan bagi individu di seluruh dunia, terutama mereka yang berpenghasilan rendah dan tidak memiliki akses ke institusi finansial.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: