Ripple dan Dompet Anonim Gerakkan 15 Miliar XRP: Apa Dampaknya pada Harga?

Ripple dan Dompet Anonim Gerakkan 15 Miliar XRP: Apa Dampaknya pada Harga?

Ripple, perusahaan fintech berbasis di San Francisco, baru-baru ini memindahkan sejumlah besar XRP dari escrow.

Selain itu, sebuah dompet anonim juga terdeteksi memindahkan jumlah XRP yang sangat besar. Apakah kamu penasaran dengan dampak dari pergerakan ini terhadap harga XRP? Mari kita bahas lebih lanjut.

Ripple Melepaskan 1 Miliar XRP, Harga Turun

Ripple Labs memindahkan sekitar 1 miliar XRP dari escrow dalam empat transaksi besar. Total nilai dari XRP ini adalah sekitar $510,6 juta.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Ini adalah bagian dari rilis bulanan yang telah dilakukan oleh perusahaan sejak 2018 untuk mendukung likuiditas XRP di pasar. Setelah pemindahan ini, harga XRP turun sekitar 4,60%.

Dompet Anonim Memindahkan 444,5 Juta XRP

Twitter

Sebelum Ripple memindahkan ratusan juta XRP ke pasar, sebuah dompet crypto anonim memindahkan sekitar 424,6 juta XRP dengan nilai sekitar $221,8 juta.

Ini menimbulkan spekulasi bahwa pergerakan besar-besaran ini mungkin dilakukan oleh “crypto whale” yang sama yang seringkali memindahkan jumlah XRP yang besar.

Dampak pada Kapitalisasi Pasar XRP

Meskipun ada pergerakan besar-besaran ini, XRP tetap menjadi mata uang crypto kelima terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Setelah kemenangan hukum baru-baru ini atas SEC, minat investor terhadap XRP tampaknya meningkat kembali.

Pergerakan besar-besaran XRP oleh Ripple dan dompet crypto anonim telah menarik banyak perhatian, tetapi dampaknya pada harga XRP tampaknya terbatas. Meskipun harga turun sekitar 4,60%, XRP tetap kuat di pasar.

Baca Juga: XRPL Labs dan Xahau Ledger Luncurkan Sidechain Smart Contract

Jika kamu adalah investor atau trader, perlu diingat bahwa pergerakan besar-besaran seperti ini bisa menjadi sinyal penting untuk strategi investasi kamu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: