Ripple dan Bank Mesir CIB Berkolaborasi untuk Pembayaran Lintas Negara dengan XRP!

author:

Ripple dan Bank Mesir CIB Berkolaborasi untuk Pembayaran Lintas Negara dengan XRP!

Dalam langkah yang menandai ekspansi globalnya, Ripple, penyedia solusi blockchain terkemuka, baru-baru ini mengumumkan kolaborasi dengan Commercial International Bank (CIB) Mesir.

Kemitraan ini diharapkan akan membawa revolusi dalam layanan remitansi lintas negara, dengan potensi integrasi XRP sebagai alat pembayaran.

Kemitraan Strategis Ripple dan CIB

kolaborasi ripple dan cib mesir
Sumber: X

Ripple telah memperluas jejaknya di pasar Mesir melalui kolaborasi dengan CIB, bank komersial terkemuka di negara tersebut. Ini menandai langkah penting bagi Ripple setelah mengumumkan rencana untuk meningkatkan kehadirannya di AS.

Baca juga: Ripple Mengakuisisi Standard Custody & Trust Co. untuk Memperluas Layanan Kripto AS!

Menurut laporan Egypt Fintech 2024 oleh Shehata & Partners Law Firm, CIB bertujuan untuk merevolusi pembayaran lintas negara melalui kemitraan ini, meningkatkan efisiensi layanan remitansi secara internasional.

Kemitraan ini menandai pergeseran signifikan, menjadikan CIB sebagai bank Mesir besar pertama, setelah National Bank of Egypt (NBE), yang mengumumkan kemitraan publiknya dengan Ripple. Ini juga membuka peluang besar bagi perusahaan untuk memanfaatkan XRP dalam pembayaran lintas negara.

Pengaruh pada Ekosistem Keuangan Mesir

kolaborasi ripple dan cib mesir
Sumber: Daily News Egypt

Kemitraan ini menyoroti adopsi yang lebih luas dalam sektor keuangan Mesir. Sean McBride, mantan Direktur Ripple, menyoroti pentingnya kolaborasi semacam ini dalam menetapkan kehadiran Ripple dan mengembangkan teknologinya dalam ekosistem.

Meskipun detail integrasi teknologi Ripple oleh CIB belum diungkapkan, pengamat industri mengantisipasi dampak transformatif terhadap efisiensi dan biaya transaksi lintas negara.

Seiring Mesir merangkul inovasi blockchain, kemitraan CIB dengan Ripple menyiapkan panggung untuk era baru remitansi internasional yang mulus, membuka jalan untuk adopsi XRP yang lebih luas.

Baca juga: Terungkap! Ini Rencana Besar FSB untuk Regulasi Crypto dan Pembayaran Lintas Negara 2024

Evolusi Blockchain di Mesir

Lanskap blockchain Mesir terus berkembang dengan inisiatif terobosan. Inovasi seperti Generator Seni NFT memberdayakan pengguna untuk menciptakan koleksi digital unik, sementara TOURISTOKEN merevolusi pembayaran dan hadiah pariwisata.

Ekosistem dinamis ini mencerminkan komitmen Mesir terhadap potensi blockchain.

Baru-baru ini, Otoritas Pengatur Keuangan (FRA) Mesir mengeluarkan Keputusan No. 140 tahun 2023, menetapkan standar kepatuhan untuk identitas digital, kontrak, dan fintech dalam aktivitas keuangan non-bank.

Langkah ini menegaskan dedikasi Mesir untuk memanfaatkan blockchain dalam inovasi lintas sektor, dengan spekulasi XRP muncul sebagai solusi pembayaran lintas negara yang potensial.

Kolaborasi antara Ripple dan CIB Mesir menandai babak baru dalam pembayaran lintas negara, dengan potensi integrasi XRP yang meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.

Kemitraan ini tidak hanya menegaskan posisi Ripple sebagai pemain kunci dalam ekosistem keuangan global tetapi juga menyoroti komitmen Mesir terhadap adopsi dan inovasi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinGape