Kabar Gembira di Akhir Tahun, Ripple dan Bitcoin ETF Bersinar di Pasar Crypto!

Kabar Gembira di Akhir Tahun, Ripple dan Bitcoin ETF Bersinar di Pasar Crypto!

Menutup tahun 2023, Ripple mencetak kemenangan penting dalam regulasi, sementara perusahaan besar berlomba mendapatkan persetujuan ETF Bitcoin dari SEC. Kedua peristiwa ini menandakan langkah besar bagi industri crypto yang terus berkembang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemenangan Regulasi Ripple

Ripple Labs Inc. berhasil meraih kemenangan signifikan dalam pertarungan regulasi dengan SEC. Kemenangan ini menjadi titik terang di tengah perjuangan panjang yang dihadapi oleh perusahaan pembayaran berbasis blockchain Amerika tersebut.

Ripple telah menunjukkan ketahanan dan adaptasi terhadap tantangan regulasi yang ada, membuktikan komitmennya terhadap kepatuhan hukum. Kemenangan ini tidak hanya menguntungkan Ripple, tetapi juga memberikan harapan bagi industri crypto secara keseluruhan.

Kemenangan ini menandakan kemungkinan perubahan positif dalam pandangan regulator terhadap crypto, yang dapat membuka jalan bagi inovasi dan pertumbuhan lebih lanjut di masa depan.

Baca Juga: Ripple dan FTA Australia: Kolaborasi Potensial yang Mengubah Lanskap Pembayaran!

Transaksi Internal Ripple dan Pengaruhnya

Ripple Labs baru-baru ini menyelesaikan transfer internal sebanyak 70 juta XRP, yang menarik perhatian pasar. Transfer ini, yang dilaporkan oleh Whale Alert, menunjukkan nilai transaksi sebesar $43.171.395 pada saat transaksi. Hal ini menunjukkan aktivitas operasional Ripple yang intens dan mungkin memberikan indikasi strategi perusahaan ke depan.

Transfer besar-besaran ini tidak menimbulkan kekhawatiran penjualan massal, karena aset tersebut dipindahkan ke dompet yang diaktifkan oleh Ripple pada 2 Oktober. Dompet ini, meskipun baru, telah menunjukkan aktivitas signifikan dan sekarang memiliki saldo 165,806 juta XRP. Transfer internal ini menjadi tren yang menonjol dan mungkin mendefinisikan aktivitas operasional Ripple.

Baca Juga: Perluas Kehadirannya di Asia, Ripple Resmi Mendapatkan Lisensi Pembayaran Singapura!

Perlombaan ETF Bitcoin dan Dampaknya pada Regulasi

persetujuan etf bitcoin
The image created by Ai

Sementara Ripple merayakan kemenangannya, perusahaan lain seperti BlackRock dan Grayscale berlomba untuk mendapatkan persetujuan ETF Bitcoin dari SEC. SEC telah menetapkan batas waktu akhir tahun untuk perusahaan yang ingin menjadi bagian dari gelombang pertama persetujuan. Ini menunjukkan upaya SEC untuk mengakomodasi pemain besar di pasar sambil menghindari masalah hukum.

Persetujuan ETF Bitcoin akan menjadi tonggak penting dalam penerimaan crypto sebagai bagian dari portofolio investasi arus utama. Dengan perubahan regulasi yang mungkin terjadi setelah pemilihan presiden AS, tahun 2024 diharapkan akan membawa perkembangan signifikan dalam regulasi crypto. Kemenangan hukum yang diraih Grayscale baru-baru ini juga dapat mempengaruhi keputusan ETF di masa depan.

Kemenangan Ripple dan upaya perusahaan besar dalam ETF Bitcoin menandai akhir tahun yang positif untuk industri crypto. Peristiwa ini tidak hanya penting bagi perusahaan yang terlibat tetapi juga bagi seluruh ekosistem crypto, yang terus menantikan perkembangan regulasi yang lebih mendukung inovasi dan pertumbuhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: