Melangkah Maju, Kini Ripple (XRP) Membidik Lisensi Crypto di Inggris dan Irlandia

author:

Melangkah Maju, Kini Ripple (XRP) Membidik Lisensi Crypto di Inggris dan Irlandia

Ripple (XRP), jaringan pembayaran dan perusahaan teknologi terkemuka, baru-baru ini mengajukan permohonan untuk menjadi perusahaan aset crypto yang terdaftar di Otoritas Perilaku Keuangan (FCA) Inggris dan Irlandia.

Langkah ini diambil setelah kemenangan sebagian Ripple atas Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat terkait klasifikasi token XRP-nya sebagai sekuritas. Selain itu, Ripple juga mencari lisensi pembayaran di Irlandia sebagai bagian dari investasi regional besar-besaran.

Ripple (XRP) dan Ambisi Lisensi Crypto di Inggris

Baru-baru ini, Ripple telah mengajukan permohonan untuk menjadi perusahaan aset crypto yang terdaftar di Otoritas Perilaku Keuangan (FCA) Inggris. Juga, perusahaan ini mencari lisensi pembayaran di Irlandia. Langkah ini diambil setelah kemenangan sebagian Ripple atas Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat terkait klasifikasi token XRP-nya sebagai sekuritas.

Baca juga: Guna Melindungi Aset Digital, Komisi Hukum Inggris Merekomendasikan Kategori Baru!

“Kami sedang dalam proses mengajukan pendaftaran aset kripto kami di Inggris dan lisensi pembayaran kami di Irlandia. Semua ini adalah investasi besar dengan pandangan bahwa kami akan terus tumbuh secara eksponensial di wilayah ini,” kata Sendi Young, Direktur Manajemen Ripple untuk Inggris & Eropa.

Ripple telah meningkatkan kehadirannya secara signifikan di Inggris dan Eropa. Selama 18 bulan terakhir, perusahaan telah meningkatkan karyawan di Inggris dan Eropa sekitar 75% dan sekarang memiliki lebih dari 100 dari sekitar 900 karyawan global yang berbasis di kantor-kantor mereka di London, Dublin, dan Reykjavik, Islandia.

Kemenangan Sebagian Ripple atas SEC

ripple vs sec
Sumber: NFTS

Keputusan pengadilan Amerika Serikat yang menganggap token XRP sebagai sekuritas ketika dijual kepada investor institusional, tetapi bukan investor ritel, dianggap sebagai kemenangan oleh Ripple dan komunitas crypto yang lebih luas.

“Keputusan pengadilan ringkasan ini jelas bukan kata terakhir tentang masalah ini,” kata Preston Byrne, partner di Brown Rudnick dan seorang pengusaha crypto, mencatat bahwa meskipun Ripple menerima kemenangan, perusahaan masih “mendapat penjualan institusional multi-miliar dolar yang mereka tanggung.”

Meskipun banyak pakar crypto merayakan kemenangan sebagian Ripple baru-baru ini, yang lain mencatat bahwa perjuangan industri untuk kejelasan regulasi kemungkinan masih jauh dari selesai.

Baca juga: Ripple Menang atas SEC AS, Kini XRP Dinobatkan Jadi Raja Baru Crypto?

Ripple dan Masa Depan Regulasi Crypto

Ripple dan perusahaan crypto lainnya semakin melihat Inggris untuk kejelasan regulasi dan lingkungan bisnis yang mendukung di tengah gelombang tindakan penegakan hukum oleh SEC di Amerika Serikat.

Beberapa undang-undang telah diperkenalkan di parlemen Inggris yang bertujuan untuk menyiapkan lingkungan yang diatur untuk crypto di negara tersebut. Pada Juni, sebuah undang-undang yang membawa crypto di bawah aturan yang sama yang diterapkan pada aset tradisional ditandatangani menjadi undang-undang setelah menerima persetujuan kerajaan.

Dalam perkembangan terbaru lainnya, anggota parlemen membahas rancangan undang-undang yang berusaha memperluas kemampuan otoritas untuk menargetkan crypto yang digunakan untuk tujuan ilegal. RUU ini mencakup ketentuan bagi otoritas untuk memiliki fleksibilitas yang lebih besar dalam menyita dan memulihkan aset crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: