500 Juta Koin XRP Dilepaskan Dari Escrow, Apa Selanjutnya untuk XRP?

author:

500 Juta Koin XRP Dilepaskan Dari Escrow, Apa Selanjutnya untuk XRP?

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan pasar crypto, Ripple telah membuka kunci 500 juta XRP dari escrow untuk bulan April, menimbulkan gelombang spekulasi dan diskusi di kalangan komunitas XRP.

Meskipun XRP telah mengalami pergerakan yang cukup volatil dalam bulan lalu, token yang didukung oleh Ripple Labs ini tampaknya memulai April dengan catatan yang optimis, diperdagangkan di sekitar tanda $0,63.

Pembukaan Kunci XRP: Tinjauan Mendalam

Sumber: X

Menurut data dari Whale Alert, sejumlah besar 500 juta XRP, senilai $314,87 juta, telah dibebaskan dari escrow pada 1 April 2024.

Baca juga: XRP Menuju $100? Analis Top Ungkap Garis Waktu yang Mengejutkan!

Berbeda dari pembukaan kunci XRP escrow biasanya yang dilakukan oleh Ripple, kali ini dilakukan oleh alamat yang tidak dikenal, menambah rasa penasaran di pasar.

Sementara itu, pembukaan kunci besar ini tampaknya telah memicu rasa penasaran, sejalan dengan momentum kenaikan XRP hari ini meskipun ada peningkatan pasokan, hal ini juga diposisikan sebagai pembukaan kunci escrow pertama bulan ini, dengan spekulasi di pasar crypto yang lebih luas tentang pembukaan kunci 500 juta token lainnya yang beredar.

Dampak pada Dinamika Pasar XRP

Ripple awalnya mengumumkan penguncian 55 miliar XRP di escrow, mengungkapkan rencana untuk merilis koin senilai $1 miliar setiap bulannya, sebagai langkah untuk mengatur dinamika pasar token.

Namun, perusahaan pembayaran blockchain Amerika ini belum melakukannya, dengan spekulasi yang disebutkan di atas tentang pembukaan kunci kolosal lainnya untuk bulan ini muncul di pasar.

Selain itu, pengacara pro-XRP, Bill Morgan, tampaknya telah menawarkan wawasan penting tentang pembukaan escrow XRP. Meskipun dia mengklaim bahwa ini bukan pendekatan baru, keputusan rutin ini muncul sebagai langkah untuk mengatur beberapa dinamika pasar dengan bantuan peningkatan pasokan.

Baca juga: Terungkap! SEC Meminta Denda dan Penalti Sebesar $2 Miliar Kepada Ripple

Untuk sementara, ketika metrik on-chain untuk token yang didukung Ripple semakin berperan, token tersebut diselimuti spekulasi atas perubahan aksi harga di masa depan.

Lonjakan Harga XRP

Saat artikel ini ditulis, harga token XRP mencatat kenaikan sebesar 0,77% dalam 24 jam terakhir dan saat ini diperdagangkan pada $0,6274. Yang menarik, selama minggu lalu, disertai dengan bulan lalu, token ini beberapa kali mencapai lebih dari $0,63, bahkan melonjak setinggi $0,7, menarik perhatian investor yang signifikan.

Namun, data derivatif yang ditawarkan oleh Coinglass menyoroti penurunan marginal sebesar 0,11% dalam minat terbuka token, sementara volume turun 36,17%. Hal ini menambahkan nuansa bearish pada XRP karena investor menunjukkan minat yang berkurang pada aset tersebut sementara aktivitas perdagangan juga turun.

RSI berada di angka 51, dengan XRP tidak overbought maupun oversold, menunjukkan sentimen netral di pasar. Lebih lanjut, spekulasi di antara para penggemar pasar crypto berkembang bahwa bear atau bull dapat mengambil kendali aset kapan saja.

Meskipun faktor on-chain bearish, XRP diperdagangkan di zona hijau, menegaskan adanya beberapa tren bullish yang ada.

Secara bersamaan, pedagang dan investor pasar crypto terus secara ekstensif memperhatikan token ini, berspekulasi tentang kemenangan tren bullish atau bearish atas token tersebut ke depannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Reuters