Riot Platforms Bantah Klaim Negara Bayar $30 Juta, Kebenaran di Balik Strategi Energi Texas!

Riot Platforms Bantah Klaim Negara Bayar $30 Juta, Kebenaran di Balik Strategi Energi Texas!

Perusahaan penambangan Bitcoin, Riot Platforms, membela diri terhadap klaim bahwa negara bagian Texas ‘membayar’ mereka lebih dari $30 juta untuk mengurangi konsumsi listrik pada bulan Agustus. Sebenarnya apa yang terjadi? dan bagaimana kebenarannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengatur Catatan dengan Benar

riot mining bitcoin
Sumber: Riot Blog

Riot Platforms, yang terdaftar di Nasdaq, menegaskan bahwa mereka hanya mendapatkan $7 juta melalui pasar layanan tambahan Electric Reliability Council of Texas (ERCOT), sementara menjual kembali energi yang telah dibeli sebelumnya senilai $24 juta kepada penyedia ritel mereka, TXU Energy, selama gelombang panas Agustus.

Perusahaan ini menyatakan bahwa premi layanan tambahan mereka kurang dari satu persen dari hampir $1 miliar yang dikeluarkan ERCOT untuk memastikan keandalan jaringan saat suhu meningkat.

Riot, yang mengoperasikan fasilitas penambangan crypto di Rockdale, Texas, menyediakan lebih dari 84.000 megawatt jam listrik kembali ke jaringan dengan sementara menghentikan operasi penambangan, yang membantu mengurangi beban pada sistem selama cuaca ekstrem.

Baca Juga: Strategi Cerdas Riot Hasilkan Keuntungan Rp475 Miliar dari Mining Bitcoin! Ini Rahasianya!

Kontroversi dan Klarifikasi

Judul berita dari CNBC yang mengklaim bahwa Texas membayar Riot $31,7 juta untuk menutup operasinya selama gelombang panas Agustus telah menimbulkan kebingungan. Riot menegaskan bahwa laporan tersebut “sensasional dan tidak akurat”.

Perusahaan menjelaskan bahwa partisipasinya dalam pasar layanan tambahan ERCOT adalah proses penawaran kompetitif di mana pelanggan komersial besar seperti penambang Bitcoin menawar untuk menerima pembayaran dengan mengurangi penggunaan listrik selama periode permintaan puncak.

Riot juga menekankan bahwa menjual kembali energi yang telah dibeli sebelumnya kepada penyedia seperti TXU Energy memungkinkan mereka mendapatkan kredit yang mengurangi tagihan listrik di masa depan.

Baca Juga: Mega Investasi, Riot Blockchain Beli 33.000 Rig Mining Senilai Rp2,4 Triliun!

Kontribusi Riot untuk Texas

Riot aktif berpartisipasi dalam beberapa program respons permintaan untuk keuntungan semua warga Texas. Banyak industri, selain penambang Bitcoin, berpartisipasi dalam program seperti ini.

Riot Platforms mempekerjakan ratusan warga Texas dan berkontribusi pada pemulihan komunitas yang sebelumnya mengalami kesulitan ekonomi.

Perusahaan ini bangga berkontribusi pada kesejahteraan dan kemakmuran negara bagian yang telah membantu mereka tumbuh menjadi tim yang inovatif dan berkembang.

Dengan semakin meningkatnya perhatian terhadap konsumsi energi dan dampak lingkungan dari industri crypto, transparansi dan klarifikasi seperti yang disediakan oleh Riot Platforms menjadi penting. Ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk beroperasi dengan cara yang bertanggung jawab sambil memberikan manfaat kepada komunitas di mana mereka beroperasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: