Strategi Cerdas Riot Hasilkan Keuntungan Rp475 Miliar dari Mining Bitcoin! Ini Rahasianya!

Strategi Cerdas Riot Hasilkan Keuntungan Rp475 Miliar dari Mining Bitcoin! Ini Rahasianya!

Dalam dunia mining Bitcoin yang kompetitif, Riot Platforms menonjol dengan strategi energi cerdas yang menghasilkan keuntungan sebesar $31 juta yang setara dengan Rp475 miliar (kurs $1 = Rp15.300). Bagaimana mereka melakukannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Strategi Energi Riot Platforms

statistik mining riot platform
Statistik penambangan Riot Platform untuk bulan Agustus. Sumber: Riot Platforms

Dilansir dari Cointelegraph, Riot Platforms, pada 6 September 2023, membagikan wawasan kunci tentang strategi energi mereka. Strategi ini didasarkan pada tiga mekanisme yang semuanya terkait erat dengan kontrak jangka panjang mereka dengan ERCOT.

Salah satu mekanisme utama adalah kredit daya, yang diterima saat Riot menghentikan operasinya sementara dan mengembalikan daya berlebih ke ERCOT saat harga listrik membuat mining Bitcoin tidak menguntungkan.

Strategi ini memungkinkan Riot untuk mengurangi biaya operasional, terutama saat harga listrik meningkat, memberi mereka keunggulan kompetitif di industri.

Baca Juga: Mega Investasi, Riot Blockchain Beli 33.000 Rig Mining Senilai Rp2,4 Triliun!

Dampak dari Kredit Permintaan dan Respons

Kredit permintaan dan respons adalah bagian penting lainnya dari strategi Riot. Riot melakukan penawaran kompetitif untuk menjual ERCOT opsi untuk mengendalikan beban listriknya.

CEO Riot, Jason Les, menekankan pentingnya kredit ini, mengatakan bahwa kredit-kredit ini memainkan peran penting dalam menurunkan biaya produksi Bitcoin Riot.

Dengan kondisi cuaca yang menantang di Texas pada bulan Agustus, Riot menunjukkan bagaimana industri mining Bitcoin dapat mengurangi konsumsi energi dan mendukung jaringan saat ada tekanan permintaan tinggi.

Baca Juga: Applied Digital (APLD) Tandatangani Kontrak Hosting AI Senilai hingga $460 Juta!

Kinerja Keuangan Riot Platforms

kinerja riot platform
Sumber: Akun Twitter Juan Leon

Meskipun mendapatkan kredit daya yang mengesankan dan strategi inovatif, Riot Platforms melaporkan kerugian bersih sebesar $27,7 juta pada kuartal kedua tahun ini.

Namun, jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun sebelumnya, di mana perusahaan mengalami kerugian sebesar $353,6 juta, kemajuan yang dicapai Riot sangat jelas.

Kemampuan Riot untuk bertahan dalam fluktuasi pasar crypto menunjukkan ketahanan dan adaptabilitas mereka di industri yang terkenal volatil.

Riot Platforms telah menunjukkan bagaimana inovasi dan adaptasi dapat menghasilkan keuntungan besar di dunia crypto yang seringkali tidak pasti. Dengan strategi energi yang cerdas, mereka telah menetapkan standar baru dalam efisiensi dan keberlanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: