Mega Investasi, Riot Blockchain Beli 33.000 Rig Mining Senilai Rp2,4 Triliun!

Mega Investasi, Riot Blockchain Beli 33.000 Rig Mining Senilai Rp2,4 Triliun!

Dalam berita besar minggu ini, Riot Blockchain, perusahaan mining Bitcoin, telah mengumumkan pembelian 33.000 rig mining baru dari MicroBT senilai $162 juta atau Rp2,4 triliun (kurs $1 = Rp15.000).

Langkah ini diharapkan akan memberikan peningkatan besar dalam kapasitas mining perusahaan tersebut, memperkuat posisi Riot dalam industri mining crypto yang kompetitif. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Riot Blockchain Melakukan Investasi Besar

riot mining bitcoin
Sumber: Riot Blog

Riot Blockchain, perusahaan mining Bitcoin berbasis di Amerika, membuat langkah signifikan dengan berinvestasi sebesar $162 juta dalam pembelian 33.000 rig mining baru. Pembelian tersebut dilakukan dari Bitmain, salah satu produsen perangkat keras mining Bitcoin terkemuka di dunia.

Investasi ini menggarisbawahi niat Riot untuk memperkuat posisi mereka sebagai pemain utama dalam industri mining Bitcoin. Dengan rig tambang baru, mereka berharap untuk meningkatkan kapasitas mining mereka dan memperluas operasi mereka.

“Riot dengan senang hati mengumumkan pesanan pertama mining Bitcoin kami untuk Fasilitas Corsicana dari MicroBT,” kata Jason Les, CEO Riot, dalam sebuah siaran pers, Selasa (27/6/2023).

“Model-model baru ini adalah salah satu penambang paling kuat dan efisien yang pernah dibuat untuk mining Bitcoin dan dirancang serta diproduksi khusus untuk sistem pendingin imersi,” tambahnya.

Baca Juga: Bergerak di Bawah Tekanan Regulasi, Binance Luncurkan Bitcoin Mining Cloud!

Dampak pada Kapasitas Mining Riot

Pembelian ini diperkirakan akan memberikan dorongan besar bagi kapasitas mining Riot. Dengan menambahkan 33.000 rig baru ke operasi mereka, Riot dapat menambang Bitcoin dengan lebih efisien dan dalam jumlah yang lebih besar.

Dalam jangka panjang, ini akan memberikan keuntungan kompetitif bagi Riot dalam industri mining crypto yang kompetitif. Mereka akan dapat memaksimalkan produksi mereka dan, pada akhirnya, meningkatkan pendapatan mereka dari mining Bitcoin.

Baca Juga: Canto Blockchain Siap Lakukan Voting Penting, Apa Pengaruh untuk CANTO?

Riot dan Masa Depan Mining Bitcoin

masa depan mining bitcoin
Sumber: VOI

Pembelian besar-besaran ini menunjukkan komitmen Riot terhadap mining Bitcoin dan optimisme mereka tentang masa depan crypto ini. Dengan mining Bitcoin menjadi semakin sulit dan kompetitif, investasi seperti ini menjadi penting untuk memastikan keberlanjutan dan pertumbuhan dalam industri ini.

Riot, dengan investasi baru ini, berada di posisi yang kuat untuk memanfaatkan peningkatan permintaan terhadap Bitcoin dan berpotensi meraup manfaat besar dari pertumbuhan yang berkelanjutan dalam pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: