Revolut Luncurkan Platform Perdagangan Kripto Khusus untuk Pengguna di Inggris!

author:

Revolut Luncurkan Platform Perdagangan Kripto Khusus untuk Pengguna di Inggris!

Jakarta, Pintu News – Revolut, perusahaan fintech global dan neobank terkemuka, telah membuat langkah besar dalam dunia mata uang kripto dengan memperkenalkan platform perdagangan kripto khusus untuk pelanggan ritel di Inggris.

Platform ini bernama Revolut X dan diluncurkan pada tanggal 7 Mei 2023.

Platform Perdagangan Kripto yang Ramah Pengguna

revolut crypto
Sumber: PYMNTS

Revolut X dirancang untuk menyaingi bursa kripto utama dengan menawarkan akses mudah bagi pengguna dan membebankan biaya minimal. Platform ini memiliki fitur “on-ramping” dan “off-ramping” yang mudah, memungkinkan pengguna untuk mengonversi mata uang fiat seperti pound Inggris ke kripto dan sebaliknya dengan lancar.

Baca juga: Interchain Amplifier: Konektivitas Lintas Rantai Antar Bitcoin, Ethereum, dan 60 Jaringan Lainnya

Yang menarik, Revolut X menawarkan biaya tetap 0% untuk pembuat dan 0,09% untuk pengambil, terlepas dari volume perdagangan, yang berpotensi lebih rendah dari pesaing.

Leonid Bashlykov, kepala produk pertukaran kripto Revolut, mengatakan bahwa perusahaan “bersemangat” untuk memperkenalkan produk kripto baru yang akan “mengubah permainan bagi para pedagang kripto yang berpengalaman.”

“Kami memahami bahwa biaya yang kompetitif serta kemudahan untuk naik dan turun adalah inti dari apa yang diinginkan oleh para pedagang berpengalaman dari platform crypto.”

Pada awalnya, platform ini akan menawarkan perdagangan untuk lebih dari 100 mata uang kripto, termasuk pilihan populer seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan XRP. Namun, Revolut X berencana untuk memperluas pilihan ini dalam beberapa bulan mendatang.

Keamanan dan Kepatuhan

Revolut X berkomitmen untuk menjaga keamanan aset digital pelanggan. Semua aset digital disimpan 1:1 dan tidak pernah dipinjamkan.

Platform ini juga dirancang dengan pendekatan “kepatuhan terlebih dahulu” dan berusaha untuk mematuhi persyaratan hukum dan peraturan di semua yurisdiksi tempatnya menawarkan layanan.

Lebih lanjut, pengguna Revolut di Inggris dengan akun ritel dapat mengakses Revolut X menggunakan kredensial yang ada. Mereka dapat berdagang langsung antara platform dan akun Revolut mereka tanpa biaya atau batasan tambahan.

Baca juga: Pemerintah Nigeria Larang Keras Transaksi Kripto P2P, Ada Apa?

Fokus Baru Revolut pada Kripto

Revolut – yang dimulai di Inggris dengan menawarkan transfer uang pada tahun 2015 – telah berkembang menjadi salah satu perusahaan fintech terbesar di negara tersebut, dengan lebih dari 40 juta pengguna di seluruh dunia.

Perusahaan ini mulai mengizinkan pengguna untuk membeli, menyimpan, dan memperdagangkan mata uang kripto pada tahun 2017.

Secara keseluruhan, peluncuran Revolut X menandakan fokus baru Revolut pada kripto. Sebelumnya, perusahaan telah mengurangi penawaran kripto di Inggris dan Amerika Serikat karena hambatan peraturan.

Namun, Revolut sekarang mengambil pendekatan yang lebih proaktif untuk mematuhi peraturan dan menawarkan layanan kripto yang aman dan dapat diandalkan bagi pelanggannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bloomberg