Revolut Luncurkan Bursa Crypto Eksklusif untuk Trader Profesional

Revolut Luncurkan Bursa Crypto Eksklusif untuk Trader Profesional

Revolut, perusahaan penyedia layanan perbankan digital, baru-baru ini mengumumkan peluncuran bursa kripto eksklusif yang hanya dapat diakses melalui undangan. Bursa kripto ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan trader berpengalaman yang menginginkan akses ke informasi pasar yang lebih mendalam dan biaya perdagangan yang lebih rendah.

Bursa Kripto Mandiri Revolut

Bursa kripto mandiri Revolut menawarkan berbagai fitur canggih yang tidak tersedia di aplikasi utamanya. Trader akan dapat menggunakan alat analisis yang lebih mendalam dan menikmati biaya perdagangan yang lebih rendah, mulai dari 0,9% hingga 0,09%.

Revolut menyatakan bahwa mereka selalu mengembangkan produk dan fungsionalitas baru yang diinginkan oleh pelanggan atau diminta oleh pasar. Bursa kripto mandiri ini merupakan salah satu pengembangan masa depan mereka, tetapi informasi lebih lanjut akan dirilis hanya ketika produk tersedia di aplikasi.

Saat ini, akses ke bursa kripto ini hanya tersedia melalui undangan. Revolut akan meluncurkan bursa ini secara bertahap dan mengundang lebih banyak pelanggan untuk berpartisipasi.

Baca Juga: Horizen (ZEN) Meroket 59,98% Hari Ini, Apa Faktor Utamanya?

Perjalanan Revolut dengan Regulasi

regulasi crypto revolut
Sumber: Akun X Ryu Tenchi

Sebelum peluncuran bursa kripto terbaru ini, Revolut sempat menghadapi beberapa masalah regulasi. Pada tahun 2023, perusahaan menangguhkan layanan pembelian kripto di Inggris setelah Otoritas Perilaku Keuangan (FCA) memperketat regulasi aset digital.

Pada bulan Agustus 2023, Revolut menutup layanan kripto sepenuhnya untuk pelanggan di Amerika Serikat karena masalah regulasi. Namun, awal minggu ini, perusahaan mengumumkan bahwa koin meme berbasis Solana, Bonk, akan mulai diperdagangkan di platformnya, yang menyebabkan lonjakan nilai koin sebesar 15%.

Baca Juga: Bitcoin ETF: Investasi Menggiurkan di Tengah Naiknya Harga Bitcoin!

Tanggapan Komunitas Kripto

Peluncuran bursa kripto terbaru Revolut menuai berbagai tanggapan dari komunitas kripto. Beberapa pengguna memuji langkah berani perusahaan dalam menargetkan trader berpengalaman, sementara yang lain mengkritik biaya perdagangan yang dianggap masih terlalu tinggi.

Saat ini, belum jelas kapan bursa kripto Revolut akan dirilis secara resmi dan siapa saja pelanggan yang akan mendapatkan akses. Namun, dengan lebih dari 30 juta pengguna saat ini, beberapa dari mereka kemungkinan akan dapat memasuki bursa sebagai trader ahli.

Kesimpulan

Revolut terus memperluas layanannya dengan meluncurkan bursa kripto mandiri yang dirancang khusus untuk trader berpengalaman. Bursa ini menawarkan berbagai fitur canggih dan biaya perdagangan yang lebih rendah, meskipun masih ada beberapa kritik dari komunitas kripto. Revolut diharapkan dapat terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan pelanggannya yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi