Ripple, Stellar, dan IOTA Mengguncang Sistem Pembayaran SWIFT! Temukan Rahasianya!

Ripple, Stellar, dan IOTA Mengguncang Sistem Pembayaran SWIFT! Temukan Rahasianya!

Di dunia teknologi blockchain, Ripple, Stellar, dan IOTA dikenal sebagai pelopor yang telah membangun berbagai solusi inovatif.

Solusi-solusi ini dirancang untuk menggantikan dan meningkatkan sistem pembayaran SWIFT yang sudah ada.

Mereka menawarkan metode transaksi yang lebih cepat, efisien, dan aman, mengubah cara kita melakukan pembayaran lintas batas.

Transformasi Pembayaran dengan Integrasi SWIFT

Ripple, dengan penawaran RippleNet dan sistem penyelesaian instan berbasis XRP Ledger, bersaing langsung dengan SWIFT dalam pembayaran lintas batas.

Sejak 2018, XRP Ledger Ripple telah melakukan fungsi pra-validasi pembayaran yang mirip dengan SWIFT, menghasilkan transaksi yang lebih cepat dan lebih efisien.

Stellar Lumens dan IOTA juga membuat kemajuan signifikan menuju integrasi dengan SWIFT dan telah membentuk kemitraan strategis dengan lembaga keuangan.

Seperti yang dilaporkan oleh CNF, proyek-proyek ini mendorong kepatuhan terhadap regulasi ISO 20022, yang bertujuan untuk meningkatkan interoperabilitas dalam transaksi keuangan global.

Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, Ripple dan Stellar meningkatkan langkah-langkah keamanan dan meningkatkan transparansi, secara efektif mencegah penipuan dan memastikan integritas transaksi.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Swift tentang pembayaran instan, sebagian besar konsumen dan usaha kecil dan menengah (UKM) berharap transfer akan tiba tepat waktu.

Namun, hanya sebagian kecil yang mengharapkan pembayaran langsung. Secara spesifik, 24% konsumen dan 16% UKM berharap pembayaran akan diterima segera.

Integrasi dengan SWIFT membuka potensi untuk transaksi lintas batas hampir seketika, menghilangkan keterlambatan yang disebabkan oleh perantara dan prosedur penyelesaian yang rumit.

Pengembangan ini akan sangat menguntungkan bagi individu, bisnis, dan lembaga keuangan, karena akan mengurangi biaya dan sangat meningkatkan efisiensi operasional.

Performa Luar Biasa Stellar di Pasar

Performa Luar Biasa Stellar di Pasar

Twitter

Dalam perjalanan yang liar, Stellar (XLM) telah mengungguli pesaingnya dan mencapai keuntungan yang luar biasa baik dalam chart harian dan mingguan.

Dalam hanya 7 hari, token ini naik sebesar 44% yang mengesankan, dengan chart harian menunjukkan peningkatan hampir 9%, membuat harga perdagangan saat ini menjadi $0.1419.

Secara mencolok, Stellar (XLM) sekarang menempati posisi teratas sebagai gainer tertinggi hari ini, didorong oleh perkembangan menarik dalam ekosistemnya.

Keberhasilan baru-baru ini dari Ripple (XRP) tampaknya telah bertindak sebagai katalis, mendorong harga Stellar (XLM) dari $0,096 menjadi $0,161 pada 13 Juli 2023, menghasilkan lonjakan yang luar biasa 60% dalam waktu 24 jam saja.

Meskipun ada koreksi kecil setelah kegembiraan awal, Stellar tetap optimis dan teguh, bertujuan untuk melampaui $0,1 dan mencapai target ambisius $0,2.

Baca Juga: Sambut Kemenangan XRP atas Tuntutan SEC, Begini Sejarah Ripple dari 2004!

Selain itu, Stellar tidak menunjukkan tanda-tanda melambat karena indikator analisis teknikal secara luar biasa menunjukkan sentimen bullish, meski beberapa menunjukkan sinyal bearish.

Fear & Greed Index, saat ini di 45,68 (menunjukkan ketakutan ekstrem), menambah lapisan menarik pada gambaran keseluruhan.

Dalam 30 hari terakhir, Stellar telah mengalami peningkatan luar biasa 78,71%, memicu harapan optimis untuk bulan mendatang.

Pada akhir Juli 2023, para ahli memperkirakan lonjakan menakjubkan 116,19%, yang berpotensi mendorong nilai Stellar menjadi sekitar $0,31.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: