Revolusi Seni di Saatchi Gallery: NFT Mengambil Pusat Panggung!

Revolusi Seni di Saatchi Gallery: NFT Mengambil Pusat Panggung!

Saatchi Gallery di London, yang dikenal sebagai salah satu galeri seni kontemporer paling ikonik di dunia, kini membuka pintunya untuk seni NFT. Dengan pameran “Long Live London”, galeri ini menandai langkah besar dalam mengakui dan merayakan revolusi digital dalam dunia seni. Simak berita lengkapnya berikut ini!

seni nft di saatchi
Seni NFT di Galeri Saatchi, London. Sumber: Decrypt

Saatchi Gallery telah lama dikenal sebagai pionir dalam menampilkan seniman yang sedang naik daun. Dengan pameran ini, galeri tersebut mengakui pertumbuhan dan pentingnya seni NFT dalam lanskap seni kontemporer.

Meskipun bukan pertama kalinya galeri ini berurusan dengan NFT, pameran ini dianggap sebagai tonggak penting dalam penerimaan dunia seni terhadap teknologi ini. Artis dan penggemar NFT melihat ini sebagai momen krusial bagi seni digital.

Pameran ini dikurasi oleh Grida, yang dikenal telah mengurasi pameran NFT pertama di Korea. Karya-karya yang ditampilkan mencakup kreasi dari OSF, Vittorio Bonapace, Clare Maguire, dan banyak lagi.

Baca Juga: Starbucks Rayakan 20 Tahun Pumpkin Spice Latte dengan NFT, Kamu Mau Coba?

Pengakuan dan Respon dari Komunitas Seni

Artis seperti OSF merasa bangga bisa menjadi bagian dari pameran ini. Baginya, memiliki karya yang dipamerkan di Saatchi Gallery adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Pameran ini tidak hanya menyoroti karya seni, tetapi juga menyoroti bagaimana teknologi blockchain dan NFT dapat mengubah cara kita memandang dan menghargai seni.

Namun, ada juga pertanyaan tentang apakah seniman NFT benar-benar membutuhkan pengakuan dari dunia seni tradisional. Beberapa seniman NFT melihat diri mereka sebagai pemberontak dan merasa bahwa mereka tidak perlu validasi dari institusi seni tradisional.

Baca Juga: OpenSea Studio: Inovasi Dunia NFT yang Mengubah Cara Kamu Mengelola Proyek NFT!

Kedepannya: Pameran ‘All-Star Collectors’

komunitas seni di saatchi
Anggota komunitas NFT di Galeri Saatchi, London. Gambar: Decrypt

Setelah “Long Live London”, Saatchi Gallery akan mengadakan pameran lain yang berjudul “All-Star Collectors” pada 7 Oktober. Pameran ini akan menampilkan karya seni yang dimiliki oleh beberapa kolektor terbesar di Web3.

Meskipun pameran ini menyoroti kolektor terkemuka, ada beberapa kritik mengenai kurangnya keragaman dalam daftar kolektor yang ditampilkan. Namun, dengan semakin banyaknya pameran seperti ini, jelas bahwa seni NFT terus mendapatkan momentum dan pengakuan dalam dunia seni mainstream.

Revolusi seni NFT di Saatchi Gallery menandai era baru dalam dunia seni kontemporer. Dengan teknologi blockchain yang terus berkembang dan seniman yang terus mendorong batas kreativitas, masa depan seni digital tampaknya cerah dan penuh dengan potensi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: