Polkadot Bersiap untuk Revolusi Baru: Polkadot 2.0 dan Dampaknya pada Harga DOT

Polkadot Bersiap untuk Revolusi Baru: Polkadot 2.0 dan Dampaknya pada Harga DOT

Polkadot, salah satu jaringan blockchain terkemuka, sedang bersiap untuk transformasi besar dengan pengenalan Polkadot 2.0.

Dengan perubahan signifikan dalam alokasi sumber daya dan model operasional, apa dampak dari inovasi ini terhadap harga DOT?

Polkadot 2.0: Visi Baru untuk Masa Depan

gavin wood beberkan polkadot 2.0
VOI

Polkadot 2.0 diumumkan oleh pendiri Polkadot, Gavin Wood, pada Juni 2023. Dalam acara Polkadot Decoded 2023 di Copenhagen, Wood memaparkan konsep-konsep ideologis dari sistem baru ini.

Salah satu perubahan utama adalah pengenalan “elastic cores“, yang akan meningkatkan efisiensi di seluruh ekosistem.

Baca Juga: Prediksi Harga Polkadot (DOT) 2023, 2025, 2030: Meski Bearish Mendominasi, DOT Mampu Sentuh Rp2 Juta?

Sistem ini akan mengalokasikan sumber daya seperti keamanan Relay Chain dengan lebih fleksibel, menanggapi kebutuhan waktu nyata.

Selain itu, Polkadot 2.0 akan mengenalkan strategi baru untuk alokasi “coretime“. Dalam versi baru ini, coretime akan dapat dibeli sebagai waktu blok, menggunakan model lelang dan bayar sesuai penggunaan dengan harga tetap.

Dampak pada Harga DOT

Dampak pada Harga DOT
TradingView

Dengan perubahan signifikan dalam cara Polkadot mengalokasikan sumber dayanya, ada potensi dampak besar pada harga DOT.

Analisis teknis menunjukkan bahwa DOT saat ini diperdagangkan di atas area support $4.30. Meskipun ada potensi untuk rebound dari level dukungan ini, ada juga risiko penurunan lebih lanjut jika harga tidak dapat mempertahankan posisinya di atas area kunci ini.

Namun, dengan pengenalan Polkadot 2.0, ada harapan bahwa inovasi ini dapat memberikan dorongan positif bagi harga DOT.

Penting untuk dicatat bahwa pasar crypto sangat volatile, dan sementara inovasi dan perkembangan teknologi dapat mempengaruhi harga, ada banyak faktor lain yang juga memainkan peran kunci dalam pergerakan harga.

Baca Juga: Pendiri Polkadot (DOT) Beberkan Polkadot 2.0, Seperti Apa?

Dengan pengenalan Polkadot 2.0, masa depan jaringan ini tampak cerah. Namun, seperti selalu, investor harus tetap berhati-hati dan melakukan penelitian mereka sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: