Revolusi Pendanaan Crypto: Dari Game Web3 hingga Identitas Digital!

Revolusi Pendanaan Crypto: Dari Game Web3 hingga Identitas Digital!

Meski di tengah kondisi makroekonomi yang kurang mendukung, startup crypto terus menunjukkan ketahanannya dengan berhasil mengumpulkan dana investasi. Dari pengembangan game Web3 hingga identitas digital, inilah beberapa inovasi yang sedang berkembang di dunia crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Animoca Brands dan Ambisi Identitas Digital

pendanaan animoca brands
Sumber: Animoca

Animoca Brands, perusahaan gaming dan investasi Web3, baru-baru ini berhasil mengumpulkan dana sebesar $20 juta. Setelah pendanaan ini, perusahaan memberikan petunjuk tentang rencana peluncuran identitas digital bagi pengguna ekosistemnya.

Dikenal sebagai Moca ID, identitas digital ini akan berbentuk koleksi token non-fungible (NFT) yang tidak dapat ditransfer. Tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna membentuk identitas mereka di blockchain. Moca ID diharapkan akan menjadi bagian penting dari Mocaverse, ekosistem digital milik Animoca Brands.

Dengan Moca ID, pengguna dapat mendapatkan poin loyalitas dari interaksi mereka. Poin ini akan mendukung sistem loyalitas yang bebas izin dan interoperabel, yang akan semakin didesentralisasi untuk memungkinkan adopsi dan integrasi pihak ketiga.

Baca Juga: Animoca Brands dan Mocaverse: Revolusi Web3 dengan Dana $20 Juta!

Blockchain Capital dan Dua Dana Baru Senilai $580 Juta

pendanaan blockchain capital
Sumber: Akun X Blockchain Capital

Blockchain Capital, salah satu perusahaan modal ventura terkemuka, mengumumkan penutupan dua dana baru dengan total nilai hampir $580 juta. Dana ini akan difokuskan untuk investasi di infrastruktur, gaming, DeFi, serta teknologi konsumen dan sosial.

Dua dana baru ini menandai dana tahap awal keenam dari Blockchain Capital dan “opportunity fund” pertamanya. “Opportunity fund” ini bertujuan untuk bersaing dengan perusahaan kripto yang telah mendapatkan pendanaan besar dari perusahaan modal ventura lainnya.

Dengan dana sebesar ini, Blockchain Capital berambisi untuk memajukan visi mereka tentang masa depan yang didemokratisasi dan didistribusikan melalui aplikasi dan layanan berbasis blockchain.

Baca Juga: Blockchain Capital Kumpulkan Dana $580 Juta: Apa Strategi Investasi Mereka di Era Crypto?

Inovasi Lainnya di Dunia Crypto

Selain Animoca Brands dan Blockchain Capital, ada banyak perusahaan lain yang berhasil mengumpulkan dana. Misalnya, Bubblemaps mengamankan dana sebesar 3 juta Euro untuk visualisasi data, sementara CoinScan mengumpulkan $6,3 juta untuk platform analitik crypto mereka.

Hinkal Protocol, protokol yang fokus pada privasi, berhasil mengumpulkan $4,1 juta untuk meningkatkan privasi dalam perdagangan DeFi. Di sisi lain, Mythic Protocol menutup putaran pendanaan benih dengan $6,5 juta untuk ekosistem hiburan kolaboratif.

Semua inovasi ini menunjukkan bahwa industri crypto terus berkembang dan berinovasi, meski di tengah tantangan dan ketidakpastian pasar.

Dengan semakin banyaknya perusahaan crypto yang berhasil mengumpulkan dana, masa depan industri ini tampaknya cerah. Inovasi dan pengembangan terus dilakukan untuk memastikan bahwa teknologi blockchain dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: