Revolusi Pasar Keuangan Jepang: Perdagangan Sekuritas Digital Pertama di Negeri Sakura!

Revolusi Pasar Keuangan Jepang: Perdagangan Sekuritas Digital Pertama di Negeri Sakura!

Pasar keuangan Jepang siap mengalami revolusi besar dengan peluncuran perdagangan sekuritas digital pertama di negara tersebut. Osaka Digital Exchange (ODX), operator sistem perdagangan proprietary, akan memulai perdagangan sekuritas digital pada 25 Desember mendatang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ODX dan Ichigo Memimpin Perubahan

odx ichigo
Sumber: ODX

ODX telah mengumumkan bahwa sistem perdagangan mereka untuk token sekuritas akan dimulai pada 25 Desember. Ichigo, perusahaan berbasis di Tokyo, berencana menjual lebih dari $20 juta dalam token sekuritas yang dikeluarkan oleh dua perusahaan real estat untuk memenuhi permintaan aset alternatif.

Selain Ichigo, Kenedix juga berencana menawarkan sekuritas digital di platform ODX. Token sekuritas adalah aset digital yang biasanya mewakili saham dalam perusahaan atau aset eksternal. Token digital dikategorikan sebagai token sekuritas ketika tunduk pada regulasi di bawah hukum federal, dan nilainya berasal dari aset yang dapat diperdagangkan secara eksternal.

Baca Juga: Microsoft dan Jepang Berkolaborasi dalam Penggunaan ChatGPT untuk Tugas Administratif

Adopsi Aset Digital di Jepang

adopsi aset digital jepang
The image created by OpenAI

Adopsi aset digital di Jepang telah melihat beberapa perkembangan signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Pada 15 September, sebuah situs berita keuangan Jepang melaporkan bahwa pemerintah Jepang berencana membiarkan startup mengumpulkan dana dengan menerbitkan crypto alih-alih saham.

Pada 12 Oktober, perusahaan pembayaran elektronik DeCurrent Holdings mengungkapkan white paper tentang proyek stablecoin yang didukung oleh yen Jepang. Menurut perusahaan, koin tersebut akan diluncurkan pada 2024.

Baca Juga: Perusahaan Jepang Siapkan Proyek Metaverse Besar, PM Kishida Beri Isyarat!

Perubahan Regional Menuju Penjualan Token Sekuritas

Langkah Jepang menuju sekuritas digital sejalan dengan tren regional yang lebih luas, karena pasar Asia lainnya juga merangkul perubahan ini. Baru-baru ini, Hong Kong menghapus batasan yang membatasi penawaran token sekuritas kepada investor profesional, sementara Korea Selatan merevisi hukum untuk memungkinkan penerbitan dan distribusi aset inovatif ini.

Sementara itu, langkah Ichigo ke sekuritas digital menandai titik balik potensial dalam lanskap keuangan Asia, karena pasar semakin mengakui manfaat diversifikasi dan digitalisasi dalam strategi investasi.

Dengan peluncuran perdagangan sekuritas digital ini, Jepang menunjukkan komitmennya untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan tren pasar global. Ini adalah langkah penting dalam memanfaatkan teknologi blockchain untuk membuka peluang investasi baru dan memperluas akses ke aset alternatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: