Revolusi Musik di TV: LG Gandeng Label Foundation untuk Layanan Streaming Musik Web3!

Revolusi Musik di TV: LG Gandeng Label Foundation untuk Layanan Streaming Musik Web3!

LG Electronics, raksasa elektronik Korea, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Label Foundation untuk mengintegrasikan ‘Tracks Music Dapp’ ke dalam jaringan global Smart TV-nya, menandai langkah besar dalam evolusi streaming musik. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Integrasi Web3 ke dalam Smart TV

Kolaborasi ini akan melihat peluncuran platform streaming musik standar Web3 pertama di Smart TV. Inti dari kemitraan ini adalah menggabungkan aplikasi musik TRACKS ke dalam jaringan global Smart TV LG.

Pengguna akan dapat mengakses seluruh perpustakaan musik tanpa biaya dan memiliki opsi untuk mendapatkan hadiah melalui TRACKS.

Selain menjadi tonggak sejarah dalam ruang streaming musik, kemitraan ini juga akan memperkenalkan kemampuan Smart TV LG terbaru nantinya tahun ini.

Baca Juga: Ajukan Paten, LG Electronics Hebohkan Dunia dengan Smart TV yang Bisa Trading NFT!

Visi di Balik Kemitraan

Hyungsoon Choi, Chief Strategy Officer di Label Foundation, menekankan bahwa kolaborasi ini bukan hanya tentang meningkatkan streaming musik, tetapi juga menetapkan dasar untuk inovasi yang dipercepat dalam aplikasi musik terdesentralisasi.

Choi melihat kemitraan ini sebagai integrasi teknologi Web3 ke dalam inti hiburan – ruang tamu. Dengan Web3 menjadi salah satu kasus penggunaan yang paling ditargetkan dari teknologi Web3, kolaborasi semacam ini menandai langkah maju dalam menggabungkan teknologi dan hiburan.

Baca Juga: Wow, LG Electronic Akan Hadirkan Dunia Metaverse yang Bisa Diakses Lewat Smart TV Kamu!

Latar Belakang dan Potensi Masa Depan

masad depan lg electronics
Sumber: Almabetter

Pada Mei 2023, LG mengajukan aplikasi paten untuk tumpukan teknologi Web3 yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan NFT di TV.

Dengan salah satu basis pelanggan Smart TV terbesar di dunia, LG bersaing dengan rival lokalnya, Samsung Electronics. Label Foundation melihat LG sebagai bagian penting dari strategi ‘Tracks’ untuk mengintegrasikan ke dalam pengalaman sehari-hari orang di berbagai platform.

Musik Web3 telah menjadi fokus utama, dengan perusahaan rekaman dan produksi terkemuka seperti Warner Music Group berkolaborasi dengan Polygon dan LGND.io untuk meluncurkan pasar NFT musik.

Kemitraan antara LG Electronics dan Label Foundation menunjukkan bagaimana teknologi dan hiburan dapat bergabung untuk menciptakan pengalaman baru bagi pengguna. Dengan teknologi Web3 yang terus berkembang, dunia hiburan siap untuk transformasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: