Orange Domains Integrasikan Dunia DNS Tradisional dengan Web3!

Orange Domains Integrasikan Dunia DNS Tradisional dengan Web3!

Di tengah gempita perkembangan teknologi blockchain, muncul sebuah terobosan yang siap merubah cara kita berinteraksi di dunia digital. Orange Domains, hasil kolaborasi antara Trust Machines, Tucows, dan Hiro, memperkenalkan sebuah platform yang mengintegrasikan sistem nama domain tradisional (DNS) dengan sistem nama Bitcoin (BNS), membuka lembaran baru dalam penggunaan identitas digital di era Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengenal Orange Domains

Orange Domains merupakan inisiatif yang dirancang untuk memperluas fungsi BNS dan meningkatkan konektivitasnya dengan DNS tradisional. Melalui Orange Domains, domain Web3 akan berfungsi sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT), memberikan kontrol penuh atas identitas digital kepada pengguna. Dengan ini, kamu dapat membangun situs web, mengirim email, dan mengelola keuangan dengan satu solusi domain tunggal berbasis blockchain.

Kolaborasi strategis dengan Tucows dan Hiro menandai upaya bersama untuk menghadirkan fungsionalitas Web3 ke dalam ekosistem Bitcoin. Dave Woroch, CEO Tucows Domains, menekankan peran penting Orange Domains dalam menetapkan standar industri baru untuk nama domain dan identitas Web3.

Baca Juga: Omni Network Amankan $600 Juta dari Ether.Fi untuk Tingkatkan Keamanan Jaringan

Membangun Jembatan Antara DNS dan BNS

web3 domains
Sumber: Medium

Inisiatif ini muncul seiring dengan lonjakan harga Bitcoin yang menembus angka $60.000, menandakan optimisme baru di pasar cryptocurrency. Orange Domains didukung oleh kerjasama strategis dengan Tucows, penyedia layanan internet veteran, dan Hiro, perusahaan yang fokus mengembangkan alat Web3 untuk Bitcoin.

Pengenalan Orange Domains tidak hanya memperluas namespace BNS yang ada tetapi juga mempelopori pengembangan identitas digital Web3 di Stacks, jaringan lapis kedua Bitcoin yang terkemuka dengan kemampuan kontrak pintar. Ini memungkinkan pengguna untuk mengamankan identitas digital mereka langsung di jaringan Bitcoin, menawarkan tingkat keamanan dan integrasi baru untuk aset dan identitas digital.

Baca Juga: Kendala Regulasi yang Menghambat Kemajuan Web3 di Afrika, Ini yang Terjadi!

Menatap Masa Depan Identitas Digital

Orange Domains mewakili perkembangan penting dalam evolusi identitas digital dan nama domain. Dengan meningkatkan fungsionalitas domain BNS dan menciptakan konektivitas yang mulus dengan domain berbasis DNS, Orange Domains siap untuk merevolusi cara pengguna berinteraksi dengan dunia digital.

Dengan kemitraan strategis dan komitmen untuk memperluas utilitas domain Web3, Orange Domains diposisikan untuk memainkan peran krusial dalam membentuk masa depan perdagangan digital dan identitas di blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: