London Digital Fashion Week 2023: Revolusi Digital di Dunia Fashion!

London Digital Fashion Week 2023: Revolusi Digital di Dunia Fashion!

London Fashion Week 2023, yang biasanya dikenal dengan tradisi dan elegansinya, kini memasuki era baru dengan integrasi teknologi digital. Dari avatar digital hingga desain 3D, dunia fashion kini memasuki dimensi baru yang menjanjikan inovasi dan kreativitas tanpa batas. Yuk, ketahui lebih lagi seperti apa era baru London Fashion Week 2023 ini dan kaitannya dengan teknologi digital!

Perubahan Tradisi dengan Sentuhan Digital

digital fashion week london
Sumber: Decrypt

London Fashion Week tahun ini bukan hanya tentang pakaian fisik. Dengan kekuatan teknologi, industri fashion menyoroti potensi tak terbatas dari domain digital. Integrasi teknologi tidak hanya memberikan sentuhan baru pada dunia fashion tetapi juga membuka peluang bagi talenta muda.

Di masa lalu, merek-merek besar telah berinvestasi pada Web3 dan NFT. Namun, tahun ini menunjukkan perbedaan strategi, di mana merek-merek besar tampak ragu, sementara desainer independen terus mendorong revolusi fashion digital.

Baca Juga: SYKY: Gabungkan Dunia Fashion Mewah dan Teknologi Blockchain!

Persinggungan Dunia Fashion dan Gaming

Salah satu tren yang menonjol adalah integrasi antara fashion dan gaming. Tracy Greenan, tokoh terkenal di dunia fashion digital, menyoroti kehadiran desainer berbakat di platform gaming seperti Roblox.

Hal ini menunjukkan peluang baru bagi merek fashion untuk menciptakan pengalaman unik dan sumber pendapatan alternatif. Namun, meskipun ada optimisme, ada juga kehati-hatian. Banyak pelaku industri mengingatkan tentang potensi risiko, mengingat beberapa proyek NFT yang gagal di masa lalu.

Baca Juga: Digital Fashion Makin Populer, Ini Dia Event yang Tak Boleh Fashion Designer Lewatkan!

Menggabungkan Dunia Digital dan Fisik

dfw london
Sumber: Decrypt

Hari kedua London Fashion Week menjadi bukti nyata dari konvergensi dunia digital dan fisik. MetaHumans dengan desain memukau ditampilkan di layar besar, diikuti oleh model manusia yang mengenakan pakaian dengan sentuhan digital.

Desainer fashion digital terkenal, yang biasanya bekerja dengan perangkat lunak CLO3D, kini mulai kembali ke dunia fisik, membawa alat-alat canggih seperti teknologi produksi berkelanjutan, filter AR, dan video 3D.

London, yang biasanya dianggap lebih konservatif dibandingkan dengan New York, kini memimpin revolusi fashion digital. Dengan perpaduan antara tradisi dan inovasi, London menetapkan standar baru untuk masa depan industri fashion.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: