Cardano Siap Mengguncang Dunia Crypto dengan Hardfork Chang dan Upgrade Plutus V3!

author:

Cardano Siap Mengguncang Dunia Crypto dengan Hardfork Chang dan Upgrade Plutus V3!

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, Cardano (ADA) bersiap untuk revolusi besar dengan kedatangan Hardfork Chang dan upgrade Plutus V3 yang dijadwalkan pada paruh pertama tahun 2024.

Perubahan monumental ini tidak hanya menjanjikan peningkatan infrastruktur dan kecanggihan smart contract tetapi juga langkah besar menuju tata kelola komunitas yang komprehensif.

Lompatan Besar Cardano: Hardfork Chang dan Upgrade Plutus V3

Hardfork Chang, yang dijadwalkan pada kuartal pertama tahun 2024, menandai era baru bagi Cardano. Upgrade ini bertujuan untuk melontarkan jaringan ke fase Voltaire, menandai puncak perjalanan menuju tata kelola komunitas penuh.

Baca juga: Cardano Ungguli Ethereum dan Polkadot dalam Aksi Pengembangan Terbaru!

Pengenalan Plutus V3, bersamaan dengan hard fork, diharapkan dapat merevolusi fungsionalitas smart contract Cardano.

Dengan mengintegrasikan primitif kriptografi lanjutan dan peningkatan protokol, Plutus V3 berjanji untuk meningkatkan efisiensi dan kemampuan operasional smart contract jaringan hingga 30%. Ini bukan sekadar peningkatan teknis; ini adalah transformasi yang dapat mendefinisikan ulang lanskap aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Gelombang Optimisme di Pasar

Pengumuman tentang Hardfork Chang dan upgrade Plutus V3 telah disambut dengan gelombang optimisme di pasar. Mata uang kripto asli Cardano, ADA, telah mengalami lonjakan harga sebesar 20%, mencerminkan kepercayaan komunitas terhadap masa depan jaringan.

Antusiasme ini juga dibuktikan dengan nilai yang terkunci dalam protokol terdesentralisasi di jaringan Cardano, yang saat ini berdiri di lebih dari $465 juta.

Angka-angka tersebut menunjukkan ekosistem yang penuh kegiatan dan potensi pertumbuhan. Selain itu, pergeseran menuju desentralisasi penuh dan peningkatan kemampuan tata kelola melalui fase Voltaire diharapkan dapat lebih menghidupkan komunitas dan menarik pengembang baru, sehingga mendorong lanskap pengembangan yang lebih dinamis.

Baca juga: Cardano Luncurkan Vasil Hard Fork, Apa Saja Fitur dan Dampaknya?

Tantangan dan Peluang di Depan

masa depan cardano
Sumber: Analytics Insight

Meskipun prospeknya optimis, jalan ke depan tidak bebas dari tantangan. Metrik terkini menunjukkan penurunan aktivitas jaringan, dengan penurunan jumlah alamat aktif dan transaksi.

Penurunan tersebut menimbulkan pertanyaan tentang kondisi saat ini dari jaringan dan implikasi yang lebih luas terhadap kinerja pasar ADA.

Namun, tujuh hari terakhir telah menyaksikan kenaikan harga ADA sebesar 12%, meskipun dengan penurunan kecil 1% dalam 24 jam terakhir, diperdagangkan pada $0,5497 pada saat penulisan. Fluktuasi tersebut menekankan sifat pasar crypto yang volatile dan berbagai faktor yang dapat mempengaruhi lintasan aset digital seperti ADA.

Dengan Hardfork Chang dan upgrade Plutus V3 di cakrawala, Cardano berada di ambang revolusi yang dapat mengubah permainan dalam ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: City A.M