Binance, Coinbase, dan Revolut Menyesuaikan Diri dengan Regulasi Crypto Baru di Inggris

Binance, Coinbase, dan Revolut Menyesuaikan Diri dengan Regulasi Crypto Baru di Inggris

Ketika Inggris memperketat regulasi crypto, raksasa industri seperti Binance, Coinbase, dan Revolut cepat beradaptasi untuk memastikan kepatuhan dan kelanjutan operasi mereka di negara tersebut.

Mari kita jelajahi bagaimana perusahaan-perusahaan ini menanggapi perubahan regulasi dan apa artinya bagi investor crypto Inggris.

Sikap FCA Terhadap Crypto

Financial Conduct Authority (FCA), badan regulasi keuangan Inggris, telah jelas mengungkapkan kekhawatirannya tentang investasi crypto, mengklasifikasikannya sebagai investasi berisiko tinggi.

FCA menekankan kompleksitas investasi aset digital, menyoroti potensi jebakan seperti ketiadaan perlindungan regulasi dan kesulitan dalam melikuidasi investasi.

Baca Juga: Merasa Tertinggal, Mantan Ketua Kementerian Keuangan Inggris Berambisi Jadi Negara Pusat Crypto

Sebagai respons, baik Binance maupun Coinbase telah melakukan penyesuaian untuk mematuhi panduan ini di pasar Inggris.

Revolut dan Perusahaan Lainnya Menanggapi

ceo coinbase regulasi ai
Sumber: CoinMarketCap

Revolut, bersama dengan Coinbase, menginformasikan pelanggan mereka tentang perubahan, termasuk penambahan “peringatan risiko” untuk transaksi crypto.

Beberapa bursa lain, seperti ByBit dan Luno, memutuskan untuk menangguhkan operasi mereka di Inggris mengingat regulasi baru.

PayPal juga menangguhkan sementara pembelian crypto untuk pengguna Inggrisnya saat mereka bekerja untuk membuat aplikasinya sesuai dengan regulasi yang diperbarui.

Paragraf Penutup

Dengan Inggris meningkatkan upaya regulasi crypto, industri crypto harus beradaptasi dengan cepat untuk mematuhi peraturan baru. Meskipun ada tantangan, langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan keamanan bagi investor crypto di Inggris.

Baca Juga: Disambut Baik, Bagaimana Isi Kerangka Regulasi Crypto di Inggris?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: