Renzo Meningkatkan Alokasi Airdrop dari 5% ke 7% Menyusul Protes Komunitas!

author:

Renzo Meningkatkan Alokasi Airdrop dari 5% ke 7% Menyusul Protes Komunitas!

Jakarta, Pintu News – Renzo, platform liquid restaking, baru-baru ini membuat keputusan penting dengan meningkatkan alokasi airdrop mereka dari 5% menjadi 7% dari total token.

Langkah ini diambil setelah adanya kekecewaan yang luas dari pengguna terkait detail tokenomics yang awalnya diumumkan.

Koreksi Langsung Atas Kekeliruan

Peningkatan alokasi ini adalah respons terhadap tanggapan negatif dari komunitas Renzo. Platform ini, yang mengadakan airdrop pertamanya pada akhir bulan Aptil ini, memperkenalkan perubahan signifikan dalam jadwal dan persyaratan klaim token.

7% token akan didistribusikan pada fase pertama – ditayangkan pada akhir bulan – dan 5% pada fase berikutnya. Sebanyak 12% dari 10 miliar pasokan dialokasikan untuk airdrop pengguna, kata Renzo.

Baca juga: Binance Luncurkan Renzo Crypto (REZ), Protokol Liquid Restaking Terbaru

Dari yang semula dijadwalkan lebih awal, tanggal klaim untuk airdrop pertama diundur menjadi 30 April, hanya satu jam sebelum listing protokol di bursa Binance.

Di bawah kriteria baru, peserta dengan setidaknya 360 poin Renzo memenuhi syarat untuk mendapatkan airdrop, yang dapat mereka klaim pada acara pembuatan token secara proporsional berdasarkan penghitungan poin mereka.

Sebelumnya, 5% teratas dari dompet yang memenuhi syarat memiliki setengah dari airdrop yang diberikan selama enam bulan ke depan. Dalam pembaruan baru, 99% dari semua dompet yang memenuhi syarat akan sepenuhnya dibuka pada saat peluncuran.

Respon Pasar dan Pemulihan Harga

Dilansir dari The Block, perubahan tersebut terjadi setelah Renzo-restake Ether (ezETH), token liquid restaking yang dikeluarkan oleh Renzo, turun dari harga Ethereum di tengah penurunan yang tidak terduga dan kehilangan hingga 18% dari paritasnya dengan ETH.

Meskipun token tersebut telah pulih secara signifikan sejak kemarin, token tersebut masih diperdagangkan dengan diskon 2%. Tokenomics awal protokol, yang disajikan melalui diagram lingkaran, menyebabkan frustrasi yang nyata dalam komunitas penggunanya.

Baca juga: Runes Bitcoin Mencapai 68% dari Semua Transaksi, Kontroversi pun Mencuat!

Penjualan Besar-besaran ezETH

Lebih lanjut, tim juga mendiskualifikasi airdrop farmer yang telah berpartisipasi dalam ‘perulangan’ – strategi leverage di mana ezETH dijual untuk ETH dan kemudian disimpan kembali ke dalam protokol untuk mendapatkan lebih banyak hadiah. Hal ini menyebabkan pengguna keluar dengan menjual ezETH dalam jumlah besar.

Penjualan besar-besaran ezETH diperburuk oleh likuiditas on-chain yang tipis, yang mengakibatkan penurunan tajam dalam nilai token. Rangkaian likuidasi yang dipicu oleh aksi jual ini menyebabkan kerugian lebih dari $ 50 juta bagi individu dengan posisi ezETH dengan leverage.

Menurut laman The Block, harga token Renzo sekarang tampaknya mendekati paritasnya dengan ETH, diperdagangkan pada $3,053.

Sumber: The Block

Renzo mengumpulkan $3,2 juta dalam putaran pendanaan awal pada bulan Januari. Ada lebih dari 1 juta Ether ($3 miliar) yang terkunci dalam protokol, menurut dasbor data The Block, menjadikannya platform restaking likuid terbesar kedua.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

*Featured Image: CryptoViet Info