Tinggalkan Etherum, Render Network Bermigrasi ke Solana dengan Insentif Menggiurkan!

author:

Tinggalkan Etherum, Render Network Bermigrasi ke Solana dengan Insentif Menggiurkan!

Render Network, jaringan komputasi terdesentralisasi yang terkenal, telah mengambil langkah strategis dengan memindahkan infrastruktur intinya dari Ethereum ke Solana. Migrasi ini tidak hanya mengurangi biaya transaksi yang tinggi tetapi juga membuka peluang baru dengan program insentif yang menarik untuk pemegang token RNDR.

Keputusan Strategis Render Network

render bermigrasi ke solana

Render Network mengambil langkah berani dengan meninggalkan Ethereum demi Solana. Keputusan ini didorong oleh kebutuhan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi di Ethereum, termasuk biaya transaksi yang tinggi dan kecepatan jaringan yang sering kali lambat, yang menjadi penghambat bagi pengguna yang membutuhkan proses yang lebih efisien dan ekonomis.

Baca juga: Solana Labs Luncurkan GameShift Beta: Revolusi Pengembangan Game Blockchain!

Pemilihan Solana sebagai tuan rumah baru tidaklah sembarangan; blockchain ini menawarkan kecepatan transaksi yang jauh lebih tinggi dan biaya yang lebih rendah, yang sangat penting untuk operasi Render Network yang memerlukan banyak transaksi kecil namun cepat.

Migrasi ini juga diharapkan dapat memperkuat posisi Render Network dalam komunitas crypto dan blockchain. Dengan mengadopsi Solana, Render tidak hanya meningkatkan layanannya tetapi juga menunjukkan kemampuannya untuk beradaptasi dengan dinamika pasar yang berubah.

Program Insentif untuk Migrasi Token

Render Token (RNDR)
Sumber: Rendertoken.com

Dalam upaya untuk memperlancar transisi ke Solana, Render Network telah mengumumkan peluncuran program insentif yang dirancang untuk mengkompensasi pengguna atas biaya yang dikeluarkan selama proses migrasi.

Program ini tidak hanya menanggung biaya gas yang diperlukan untuk transfer token tetapi juga memberikan bonus tambahan kepada pengguna sebagai insentif untuk pindah ke blockchain yang lebih efisien.

Program insentif ini merupakan bagian dari strategi lebih besar Render untuk memastikan bahwa migrasi berjalan tanpa hambatan dan untuk mempertahankan kepercayaan komunitas selama periode transisi. Dengan menyediakan hingga 1,14 juta token RNDR, Render menunjukkan komitmennya untuk mengurangi dampak finansial yang mungkin dirasakan oleh penggunanya dan untuk mempercepat adopsi infrastruktur barunya.

Baca juga: Prediksi Harga Render 2023: RNDR Berpotensi Naik 133% di Akhir Tahun?

Selain itu, Render telah memperkenalkan asisten upgrade yang memudahkan pengguna dalam proses migrasi. Asisten ini menyediakan panduan langkah demi langkah dan alat otomatis yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengkonversi token RNDR mereka ke versi Solana tanpa harus menavigasi proses teknis yang kompleks.

Pemanfaatan Protokol Wormhole untuk Transfer Aset

Render Network menggunakan protokol Wormhole untuk transfer aset yang aman dan mulus dari Ethereum ke Solana. Pengguna dapat menghubungkan dompet Ethereum mereka, memilih jumlah RNDR untuk ditransfer, dan menerima token baru mereka di Solana.

Migrasi ini juga membuka kemungkinan baru seperti streaming real-time dan NFT dinamis, serta memperluas kemampuan Render Network ke bidang seperti pembelajaran mesin.

Ryan Shea, penasihat Render Foundation, mengatakan,

“Kami sangat senang menyambut Render ke dalam ekosistem ini, menjadikannya proyek terbaru yang memigrasikan jaringan mereka sepenuhnya ke Solana. Solana adalah rumah bagi DePIN, dan Render Network adalah salah satu jaringan DePIN terpenting yang ada saat ini. Solana akan membantu memperluas Render Network ke dalam aplikasi baru, seperti pembelajaran mesin dan pelatihan inferensi, serta membuka utilitas baru melalui teknologi terbaik di kelasnya seperti NFT terkompresi, buku pesanan on-chain, dan oracle waktu nyata.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: