Renault Luncurkan Koleksi NFT “Racing Shoe5” yang Berisi 960 Sneaker Edisi Terbatas

author:

Renault Luncurkan Koleksi NFT “Racing Shoe5” yang Berisi 960 Sneaker Edisi Terbatas

Renault, produsen mobil asal Prancis, kembali menciptakan gebrakan dengan meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) eksklusif, “RACING SHOE5”.

Uniknya, koleksi ini merupakan kelanjutan atau koleksi kedua dari inisiatif NFT yang telah dimulai oleh platform NFT baru Renault, R3NLT, sebelumnya.

Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di bawah ini!

Renault Rilis Koleksi Sneaker NFT RACING SHOE5

Twitter

Produsen mobil Prancis, Renault, meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) eksklusif bernama RACING SHOE5 yang menampilkan 960 pasang sneaker edisi terbatas yang akan dijual mulai 15 Mei 2023.

Berdasarkan cuitan yang dibagikan pada 4 Mei 2023 oleh akun Twitter Renault NFT, mereka mengumumkan bahwa terdapat 5 desain eksklusif yang terinspirasi dari Renault 5 Turbo. Koleksi NFT yang akan datang ini memiliki bentuk fisik dan juga digital yang bisa didapatkan oleh pelanggan.

Mendapatkan antusiasme dari komunitas, koleksi ini merupakan koleksi NFT kedua dari platform NFT baru Renault, R3NLT. Pada akhir tahun 2022, Renault merilis penjualan NFT genR5 pertama mereka untuk memperingati ulang tahun ke-50 Renault 5.

Baca juga: Mau Punya Slipstream Mint Pass? Holder Apes, Punks, and Meebits Merapat!

Sneaker Eksklusif dengan Akses Keuntungan Khusus

Menurut laporan, koleksi RACING SHOE5 diluncurkan dengan 960 sneaker eksklusif, yang masing-masing dikaitkan dengan NFT berbasis blockchain yang menampilkan karya seni 3D.

Mengenai koleksi terbaru Renault, sepatu kets ini dilaporkan dibuat dari bahan yang ramah lingkungan, termasuk kulit bersertifikasi Leather Working Group (LWG). Setiap pasang, bersama dengan NFT terkait, akan dijual dengan harga €265 ($297) atau setara dengan Rp4,3 juta. Penggemar dan anggota komunitas R3NLT Web3 dapat mengakses koleksi ini mulai dari 15 Mei 2023.

Individu yang telah terdaftar sebelumnya akan mendapatkan akses pada 16 Mei, diikuti dengan penjualan publik pada 17 Mei 2023, yang tersedia di situs web nft.renault.com.

Dengan memiliki NFT ini, beberapa pemegang beruntung akan mendapatkan akses ke pertemuan eksklusif dengan perancang merek di Pusat Riset dan Pengembangan Renault, serta koleksi merchandise yang dapat disesuaikan.

Lebih lanjut, seri ini hadir dengan lima gaya unik, masing-masing terinspirasi oleh model R5 turbo yang berbeda. Tidak hanya itu, desain koleksi keenam yang menghormati R5 Turbo 3E, diketahui telah dikembangkan bersama dengan komunitas R3NLT Web3.

Pengalaman Belanja Imersif di Dunia Virtual

Menurut laporan, koleksi ini menampilkan elemen desain dari seri R5 Turbo yang terkenal, dan diintegrasikan dengan mulus ke dalam setiap sneaker. Misalnya, kemiringan belakang sepatu terinspirasi oleh rangka mobil, dan interior meniru joknya. Selain itu, tali sepatu koleksi ini juga menyerupai sabuk pengaman mobil mewah tersebut.

Baca juga: Proyek NFT Pudgy Penguins Berkolaborasi dengan WME, Wujudkan Ekspansi ke Film, TV, dan Gaming?

Mendorong inovasi lebih jauh, Renault menyematkan chip NFC (Near Field Communication) di lidah sepatu, yang saat dipindai dapat mengambil NFT kedua atau “paspor digital” yang berfungsi sebagai sertifikat keaslian.

Paspor digital tersebut mencakup kartu identitas unik sepatu dan menyediakan informasi tentang komposisi, bahan, dan latar belakang produksinya.


Referensi: