Rekor Baru! Volume Perdagangan Binance Melonjak Menjadi $1,12 Triliun!

author:

Rekor Baru! Volume Perdagangan Binance Melonjak Menjadi $1,12 Triliun!

Jakarta, Pintu News – Bursa crypto terkemuka, Binance, baru-baru ini mencatatkan lonjakan volume perdagangan spot hingga $1,12 triliun, angka tertinggi sejak Mei 2021.

Pertumbuhan ini terjadi selama tujuh bulan berturut-turut, menurut laporan CCData, menandai momentum yang signifikan dalam industri crypto.

Lonjakan Volume Perdagangan Spot

Sumber: X

Volume perdagangan spot di Binance mengalami lonjakan dramatis sebesar 121% hanya dalam bulan Maret, mencapai $1,12 triliun.

Baca juga: Binance Memperkenalkan Proyek Launchpool ke-51 Saga (SAGA)

Kenaikan ini mengikuti penyelesaian kasus Binance dengan Departemen Kehakiman AS, di mana Binance membayar denda sebesar $4 miliar.

Peningkatan ini tidak hanya mencerminkan pemulihan Binance pasca-penyelesaian kasus tetapi juga menunjukkan kepercayaan yang terus tumbuh dari para pengguna terhadap platform.

Binance berhasil meningkatkan dominasinya di pasar spot, menangkap 38,0% dari volume perdagangan spot di bursa terpusat (CEX) sepanjang tahun hingga saat ini.

Penguasaan Pasar yang Menguat

Selain pencapaian di pasar spot, Binance juga menunjukkan performa yang kuat dalam perdagangan derivatif.

Volume perdagangan derivatif naik sebesar 89,7% menjadi $2,91 triliun, mencapai level tertinggi sejak Mei 2021.

Penguatan posisi Binance di pasar derivatif menegaskan kembali posisinya sebagai pemimpin pasar. Ini menunjukkan adaptasi dan inovasi yang terus menerus dari Binance dalam memenuhi kebutuhan dan preferensi para trader dan investor crypto.

Baca juga: Laporan Terbaru Mengungkapkan Portofolio Crypto Rata-rata Naik $2.804 di Tahun 2024!

Pertumbuhan Pengguna dan Kepercayaan Pasar

Meskipun menghadapi tantangan regulasi, Binance melaporkan peningkatan pengguna sebanyak 40 juta pada tahun 2023. Pertumbuhan ini hampir 30% lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, yang menunjukkan ekspansi dan penerimaan yang luas terhadap layanan Binance.

Volume spot VS volume derivatif. Sumber: CCData

Volume perdagangan gabungan spot dan derivatif di CEX juga mencapai rekor baru sebesar $9,12 triliun pada bulan Maret.

Lonjakan aktivitas perdagangan ini bertepatan dengan peningkatan harga Bitcoin yang mendekati rekor tertinggi baru, menambah kegembiraan di sekitar ETF Bitcoin spot dan pemotongan pasokan BTC yang akan datang pada bulan April.

Secara keseluruhan, oencapaian ini menegaskan kembali kepercayaan publik terhadap bursa terpusat meskipun ada kegagalan yang terjadi baru-baru ini, seperti kasus FTX. Ini menandai era baru dalam kepercayaan dan keandalan dalam ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coingape