Sebanyak 1,45 Juta BTC Ditahan, Holder Jangka Panjang Bitcoin Sukses Pecahkan Rekor!

Sebanyak 1,45 Juta BTC Ditahan, Holder Jangka Panjang Bitcoin Sukses Pecahkan Rekor!

Pemegang jangka panjang Bitcoin telah mencatatkan rekor baru dengan jumlah 1,45 juta BTC. Simak detail dan dampaknya terhadap pasar crypto.

Pasar Bitcoin selalu penuh dengan dinamika dan perubahan. Terbaru, pemegang jangka panjang Bitcoin mencetak rekor dengan memegang sebanyak 1,45 juta BTC.

Apa makna di balik angka ini dan bagaimana hal ini bisa mempengaruhi pasar crypto?

Siapa Pemegang Jangka Panjang Bitcoin?

Pemegang jangka panjang, atau sering disebut ‘HODLers’, adalah individu atau entitas yang memegang Bitcoin mereka untuk periode waktu yang lama, tanpa terpengaruh oleh volatilitas harga jangka pendek.

Baca Juga: Walikota Miami, Francis Suarez, Terima Donasi Kampanye dalam Bitcoin!

Mereka biasanya percaya pada potensi jangka panjang Bitcoin dan memandangnya sebagai aset penyimpan nilai.

Dampak Rekor Baru Terhadap Pasar

Dampak Rekor Baru Terhadap Pasar

Twitter

Dengan semakin banyaknya Bitcoin yang disimpan oleh pemegang jangka panjang, pasokan Bitcoin di bursa mungkin berkurang. Hal ini bisa menimbulkan tekanan harga naik, terutama jika permintaan terus meningkat.

Selain itu, ketika pemegang jangka panjang meningkatkan persentase kepemilikan mereka, ini bisa dianggap sebagai tanda kepercayaan terhadap masa depan Bitcoin.

Rekor baru yang dipegang oleh pemegang jangka panjang Bitcoin menunjukkan kepercayaan dan komitmen terhadap mata uang crypto ini.

Baca Juga: Prediksi Cathie Wood: SEC Akan Menyetujui Beberapa ETF Bitcoin Secara Bersamaan!

Bagi kamu yang tengah mempertimbangkan untuk berinvestasi, ini bisa menjadi indikasi positif tentang stabilitas dan potensi pertumbuhan Bitcoin di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: